Klasemen UEFA Nations League: Kroasia vs Prancis 1-1, Austria vs Denmark 1-2

  • 07 Juni 2022 06:04:11
  • Views: 10

TEMPO.CO, Jakarta - Rangkaian pertandingan UEFA Nations League kembali tersaji Senin malam wakut setempat atau Selasa dinihari, 7 Juni 2022. Dari Grup A1 terjadi kejutan.

Simak ringkasannya:

Kroasia vs Prancis 1-1

Kroasia dan Prancis bermain imbang 1-1 dalam matchday kedua Grup A1 UEFA Nations League di Stadion Poljud Selasa dinihari WIB, 7 Juni 2022.

Dua gol pada pertandingan ini dicetak pada babak kedua. Prancis menyarangkan bola ke gawang Kroasia terlebih dahulu lewat Adrien Rabiot di menit ke-52. Kroasia menyamakan kedudukan lewat titik penalti yang dieksekusi oleh Andrej Kramaic (83).

Sepanjang 90 menit, pertandingan berjalan cukup imbang. Kroasia beberapa kali menekan, namun Prancis sedikit unggul penguasaan bola.

Berdasarkan statistik jalannya pertandingan Les Bleus unggul penguasaan bola tipis, 52 persen berbanding 48 persen. Kedua tim sama-sama mencatatkan lima tembakan ke arah gawang, Kroasia dari total delapan lesatan sedangkan Prancis dari tujuh.

Hasil ini memastikan Prancis belum pernah menang dalam dua laga yang dijalaninya. Sebelumnya mereka juga dikalahkan Denmark 1-2. Tim asihan Didier Deschamp itu tetap di posisi tiga klasemen dengan mengoleksi satu poin. Kroasia rada di urutan empat dengan nilai sama.

Austria vs Denmark 1-2

Dalam laga lain di grup sama, Denmark mampu menjaga kesempurnannya. Setelah menekuk Prancis pada laga pertama, kini mereka mengalahkan Australia dengan skor 2-1 di Stadion Ernst-Happel, Vienna, Austria.

Pemain Timnas Denmark Christian Eriksen dan Victor Nelsson. REUTERS/Lisa Leutner

Denmark meraih gol lewat Pierre-Emile Holbjerg pada menit ke-28 dan Jens Stryger Larsen pada menit ke-84. Austria meraih satu gol lewat Xaver Schager pada menit ke-67.

Austtia unggul dalam penguasaan bola (56 persen), namun kalah jauh dalam agresivitas serangn, ditunjukan tembakan terarah ke gawang lawan (1 berbanding 6).

Kini Denmark menempati puncak klasemen dengan nilai 6. Austria turun ke posisi kedua dengan nilai 3.

Klasemen UEFA Nations League Grup A1

NoTimMainGolPoin
1Denmark  246
2Austria203
3Prancis2-11
4Kroasia2-31

Jadwal berikutnya

Jadwal berikutnya di Grup A UEFA Nations League akan berlangsung Jumat waktu setempat, 10 Juni 2022. Austria akan menjamu Prancis, sedangkan Denmark akan menyambut Kroasia. Nantinya hanya juara grup yang akan lolos ke semifinal. Setiap tim akan bertemu dua kali.

ANTARA | SKOR.ID

Baca Juga: Jadwal Kuwait vs Timnas Indonesia di Babak Kualifikasi Piala Asia 2023

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.  


https://bola.tempo.co/read/1599091/klasemen-uefa-nations-league-kroasia-vs-prancis-1-1-austria-vs-denmark-1-2

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1599091/klasemen-uefa-nations-league-kroasia-vs-prancis-1-1-austria-vs-denmark-1-2
Tokoh







Graph

Extracted

persons Adrien Rabiot, Eriksen, Lisa,
companies Reuters, Telegram,
organizations UEFA,
nations Australia, Austria, Denmark, Indonesia, Kroasia, Kuwait, Prancis,
places DKI Jakarta,