Sentimen
Undefined (0%)
20 Jul 2025 : 06.36
Informasi Tambahan

Agama: Kristen

Brand/Merek: Daihatsu, Suzuki, Wuling

BUMN: Bank Mandiri

Kab/Kota: Klaten, Madiun, Solo

Tokoh Terkait

Sukses Majukan Madiun, Wali Kota Maidi Raih Penghargaan SBBI Awards 2025

20 Jul 2025 : 06.36 Views 17

Espos.id Espos.id Jenis Media: Jatim

Sukses Majukan Madiun, Wali Kota Maidi Raih Penghargaan SBBI Awards 2025

Espos, SOLO — Ajang penghargaan bergengsi Solopos Best Brand and Innovation (SBBI) Awards 2025 digelar dengan semangat baru, jangkauan yang lebih luas, dan komitmen yang semakin kuat dalam mengapresiasi keunggulan merek. 

Di tingkat pemerintahan, SBBI Awards 2025 juga menyoroti kepala daerah yang mampu memimpin dengan visi dan gebrakan yang berdampak luas. Beberapa di antaranya dinilai berhasil menciptakan inovasi pembangunan berkelanjutan, memadukan pertumbuhan ekonomi dengan keberlanjutan lingkungan.

Apresiasi juga diberikan kepada daerah yang mendorong pengembangan industri dan investasi secara agresif, dengan menciptakan iklim usaha yang kondusif bagi pertumbuhan ekonomi lokal. 

Salah satu kepala daerah peraih penghargaan pada acara SBBI Awards 2025, adalah Wali Kota Madiun, H. Maidi yang dinobatkan sebagai Kepala Daerah Inspiratif Penggerak Daya Saing Wilayah.

Maidi dinilai sukses menjadikan Madiun sebagai salah satu kota yang berkembang sangat pesat di Jawa Timur. Saat ditemui di acara penghargaan yang digelar di Hotel Alila, Jumat  malam, Maidi mengatakan, Madiun telah bersolek dari berbagai aspek. Ia mengatakan, ekonomi adalah kunci bagi Kota Madiun untuk bisa berkembang seperti saat ini.

“Bahwa [sebelumnya] Madiun disingkirkan sekarang disinggahi, artinya semua kebutuhan masyarakat kami siapkan semuanya. Dari kenbutuhan hidup, kuliner, wisata, pendidikan kami siapkan, dengan indeks pembangunan manusia [IPM] mencapai 84 atau tertinggi ketiga di Jawa Timur. Infrastruktur harus berbasis ekonomi, karena itu ibarat darah bagi manusia, semakin sehat ekonominya semakin sehat kotanya,” ulasnya.

Selain membangun secara ekonomi, Maidi berupaya untuk mewujudkan mimpi-mimpi masyarakat sekitarnya. Salah satunya dengan membangun miniatur kota-kota di dunia yang menjadi daya tarik Kota Madiun.

“Terobosan yang terlihat adalah bagaimana orang bisa punya cita-cita tapi sulit terpenuhi, maka kami buatkan, selain budaya lokal, kami bawa budaya negara maju kami bawa ke sini lewat miniaturnya. Misalnya, orang mau ke Amerika Serikat kejauhan, maka di Madiun, kami siapkan miniatur Patung Liberty sebagai daya tarik,” tambah dia.

Pria berusia 64 tahun ini tak memungkiri, Kota Madiun berkembang karena kerja sama dan kolaborasi dengan daerah-daerah sekitarnya. Untuk itu, ia berkolaborasi dengan kabupaten atau kota yang ada di sekitar Madiun untuk sama-sama maju.

“Madiun kota jasa maka dengan kota sekitarnya perlu kerja sama untuk memberikan pelayanan, maka barang-barang yang sifatnya untuk kuliner kami jaga sekali. Agar sama-sama untung, jika tidak bekerja sama, jika langka tentu akan berpengaruh ke kami,” ucapnya. 

SBBI Awards ke-26 yang digelar Solopos Media Group (SMG) tahun ini mencakup skala yang lebih luas dan kualitas penyelenggaraan yang terus meningkat. Tahun ini, lebih dari 100 merek ternama dari berbagai sektor mulai dari finansial, otomotif, kesehatan, hingga pemerintahan daerah.

Transformasi dari Solo Best Brand and Innovation Awards menjadi Solopos Best Brand and Innovation Awards mencerminkan komitmen Solopos untuk merangkul cakupan regional yang lebih luas. Tidak hanya merek lokal, brand nasional yang aktif di wilayah Jawa Tengah kini turut mendapatkan kesempatan untuk tampil dan bersinar di panggung ini.

Penghargaan ini ditentukan melalui riset dan metodologi yang dirancang untuk memastikan bahwa penghargaan tidak hanya berdasarkan popularitas, tetapi juga mengukur loyalitas pelanggan, kualitas inovasi, serta relevansi brand dalam memenuhi kebutuhan pasar serta dampaknya bagi masyarakat. Hal ini menjadikan SBBI Awards sebagai benchmark prestasi yang kredibel di mata publik dan pelaku usaha.

SBBI Awards 2025 mengangkat tema "Sustain and Bold, Legacy Unfold" sebuah refleksi dari dinamika dunia usaha hari ini. Merek-merek yang bertahan dan terus tumbuh adalah mereka yang mampu menjaga kualitas, menghadirkan inovasi, dan berani menciptakan dampak positif jangka panjang.

SBBI Awards 2025 juga didukung oleh berbagai partner Solopos Media Group. Di antaranya Kreasi Muda Indonesia, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), PT Kereta Api Indonesia (KAI), Suzuki R4, Pemprov Jateng, Daihatsu, Pemkab Klaten, Wuling, BCA, Pokky, Pemkot Madiun, Bank Syariah Indonesia, Bank Mandiri, Epson, RS JIH Solo, Al Abidin, TCL, dan brand lain-lain.

Sentimen: neutral (0%)