Sentimen
Positif (99%)
8 Des 2024 : 21.00
Informasi Tambahan

Kab/Kota: Los Angeles

Tokoh Terkait

Perjalanan Karier Kim Kardashian, dari Bintang Reality TV hingga jadi Miliarder   - Page 3

8 Des 2024 : 21.00 Views 14

Liputan6.com Liputan6.com Jenis Media: Ekonomi

Perjalanan Karier Kim Kardashian, dari Bintang Reality TV hingga jadi Miliarder   - Page 3

Liputan6.com, Jakarta Kim Kardashian telah membuktikan dirinya sebagai lebih dari sekadar bintang reality TV. Dengan peluncuran lini kecantikan SKKN by Kim pada tahun 2022 dan kekayaan bersih yang diperkirakan mencapai USD 1,7 miliar pada Januari 2024 oleh Forbes, dia telah mengubah dirinya menjadi salah satu pengusaha paling sukses di dunia. Dilansir dari ceotodaymagazine.com pada Minggu (8/12/2024).

Awal Karier Kim Kardashian

Kim pertama kali dikenal melalui serial TV realitas "Keeping Up With The Kardashians" dimulai pada tahun 2007. Acara ini memperkenalkan gaya hidupnya yang glamor kepada jutaan penonton dan menjadikannya salah satu selebritas paling terkenal di dunia.

Namun, Kim tidak berhenti di situ. Dengan cerdas, dia menggunakan ketenaran dan pengikut media sosialnya untuk memulai berbagai bisnis. Beberapa usaha suksesnya termasuk lini pakaian pelangsing Skims dan lini kecantikan terbarunya, SKKN by Kim.

Bagaimana Kim Menjadi Miliarder?

Kim menjadi miliarder pada tahun 2021, berkat strategi bisnisnya yang cerdas dan kepemilikannya atas merek-merek besar.

Pada 2020, Kim menjual 20% saham KKW Beauty ke perusahaan kosmetik Coty seharga USD 200 juta, menjadikan nilai perusahaan mencapai USD 1 miliar.

Lini pakaian pelangsingnya kini bernilai sekitar USD 375 juta, sekor ini menjadikannya salah satu pendorong utama kekayaannya.

Selain itu, dia juga menghasilkan pendapatan dari reality show, dukungan media sosial, dan investasi di perusahaan besar seperti Disney, Amazon, dan Netflix.

Sumber Pendapatan LainKim juga dikenal sebagai ratu endorsement. dia dilaporkan mendapatkan USD 500.000 hanya untuk satu posting Instagram bersponsor. Dengan lebih dari 307 juta pengikut di Instagram, wajar jika merek-merek besar bersaing untuk bekerja sama dengannya.

Tidak hanya itu, Kim memiliki properti mewah, termasuk tiga rumah di kawasan elit Calabasas, Los Angeles.

 

Sentimen: positif (99.2%)