Sentimen
Positif (100%)
7 Des 2024 : 00.52

Kolaborasi Bank CTBC Indonesia dan AdaKami Hadirkan Teknologi e-KYC untuk Perluas Akses Keuangan

7 Des 2024 : 00.52 Views 20

Voi.id Voi.id Jenis Media: News

Kolaborasi Bank CTBC Indonesia dan AdaKami Hadirkan Teknologi e-KYC untuk Perluas Akses Keuangan

JAKARTA - PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami), platform fintech lending terdepan dari sisi teknologi di Indonesia, mengumumkan kerja sama strategis dengan PT Bank CTBC Indonesia (Bank CTBC Indonesia).

Kolaborasi baru ini bertujuan untuk memperkuat inklusi keuangan di Indonesia, dengan memanfaatkan inovasi teknologi AdaKami, terutama bagi masyarakat yang selama ini belum terjangkau oleh layanan keuangan.

“Langkah ini sejalan dengan komitmen kami untuk menghadirkan solusi keuangan yang tidak hanya efektif, tetapi juga memberdayakan masyarakat, yang memungkinkan mereka untuk mewujudkan mimpi mereka,” kata Direktur Utama AdaKami, Bernardino Moningka Vega pada Jumat, 6 Desember.

Sementara itu, Presiden Direktur Bank CTBC Indonesia, Iwan Satawidinata juga percaya bahasa teknologi yang dikembangkan AdaKami  akan memperkuat upaya mereka dalam menyediakan layanan keuangan yang aman dan dapat diandalkan.

“Kolaborasi ini bukan hanya tentang teknologi, tetapi sebuah langkah nyata dalam komitmen kami untuk mendukung pertumbuhan perekonomian lokal, sekaligus memperluas akses keuangan bagi masyarakat yang membutuhkan,” lanjut Iwan.

Iwan juga mengatakan bahwa Bank CTBC Indonesia memandang teknologi AdaKami merupakan landasan untuk memastikan pendanaan tersalurkan dengan tepat, salah satunya seperti teknologi Electronic Know Your Customer (e-KYC).

Menurutnya, teknologi seperti e-KYC ini memastikan layanan pendanaan Bank mereka nantinya dapat disalurkan secara efektif dan efisien, meminimalkan risiko kredit, sambil tetap meningkatkan kepercayaan dan kepuasan nasabah.

Tidak hanya itu, kolaborasi ini juga diharapkan bisa mendorong misi sosial yang lebih besar, yakni mendukung pemberdayaan  individu dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di seluruh Indonesia, mendorong adopsi penggunaan teknologi, menciptakan lapangan kerja, dan memperkuat perekonomian lokal.

Sentimen: positif (100%)