Sentimen
Undefined (0%)
22 Nov 2024 : 12.08

Interaksi CS BRI dengan Nasabah Pakai Bahasa Isyarat Tuai Apresiasi

22 Nov 2024 : 12.08 Views 3

Espos.id Espos.id Jenis Media: Bisnis

Interaksi CS BRI dengan Nasabah Pakai Bahasa Isyarat Tuai Apresiasi

Esposin, SOLO--Sebuah unggahan video di media sosial tentang pelayanan di sebuah kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) menuai apresiasi dari para netizen.

Dalam video berdurasi sekitar 31 detik yang diunggah di akun Instagram @jakarta.terkini tersebut tampak seorang perempuan customer service (CS) BRI tengah duduk berhadapan dengan seorang nasabah pria. Terjadi interaksi di antara keduanya dengan bahasa isyarat.

Sang CS berkacamata melayani nasabah dengan ramah dan senyum. Setelah memahami maksud nasabah, CS tersebut kemudian menyodorkan berkas kepada nasabah terkait transaksi perbankan yang diinginkan. 

"The Real Melayani," tulis @jakarta.terkini dalam kolom komentar.

Berdasarkan pantauan, video yang diunggah pada Kamis (21/11/2024) itu hingga Jumat (22/11/2024) petang telah mendapatkan 2.893 "like" dan beragam komentar dari pengguna Instagram.

"Respect," tulis @haxxxxxxxxxxra.
"Keren mba nya, proud," komentar @muxxxxxrr.
"Hormat," tulis maxxxxxxxxxxx55.
"Ya cuman di bank doang kita bener" di layanin sepenuh hati wkwkwk," komentar @alxxxxxxxxxxxlh.
"Ahh keren kaka nya," ujar @69xxxxxxxxxxxxxma

Pelayanan yang ditunjukkan CS tersebut sesuai dengan salah satu misi BRI yakni memberikan pelayanan prima dengan fokus kepada nasabah melalui sumber daya manusia yang profesional dan memiliki budaya berbasis kinerja (performance-driven culture), teknologi informasi yang handal dan future ready, dan jaringan kerja konvensional maupun digital yang produktif dengan menerapkan prinsip operational dan risk management excellence.

"Setiap karyawan BRI adalah Insan BRILiaN (Insan BRI dengan Nilai) yang menjunjung nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Loyal, Harmonis, Adaptif, Kolaboratif) sebagai core values-nya dan berperilaku sesuai panduan The BRILiaN Ways," demikian seperti dikutip dari laman resmi BRI, Jumat. 

 

Sentimen: neutral (0%)