Sentimen
22 Nov 2024 : 05.28
Ide Bisnis Makanan dan Minuman dengan Target Pasar Gen Z
22 Nov 2024 : 12.28
Views 4
Medcom.id Jenis Media: Ekonomi
Jakarta: Generasi Z dikenal sebagai kelompok yang kreatif, melek teknologi, dan sangat peduli dengan nilai-nilai autentisitas serta keberlanjutan.
Hal itu menciptakan peluang besar bagi mereka yang mau terjun menjadi pebisnis di bidang usaha makanan dan minuman.
Namun, kalau kamu masih bingung memulai berbisnis makanan dan minuman dengan target pasar Gen Z berikut rekomendasi ide bisnis kuliner yang dikutip dari laman Paxel. 1. Dimsum Dimsum merupakan jajanan favorit banyak orang saat ini. Dimsum diolah dengan cara dikukus dan disajikan dengan saus spesial seperti saus pedas hingga soy saus. Dimsum banyak digemari oleh Gen Z yang tinggal di daerah Jawa. 2. Pizza Pizza menjadi salah satu favorit makanan Gen Z. Masakan Italia ini dapat kamu tawarkan dengan menyajikan menu yang unik dan bervariasi serta berbagai farian topping.
3. Donat Donat menjadi salah satu camilan yang cukup akrab di berbagai kalangan, termasuk pada Gen Z. Camilan dengan banyak varian rasa ini dapat kamu coba untuk dijadikan ide bisnis. 4. Toppoki Salah satu makanan khas korea yang menjadi tren kuliner baru yang digemari banyak orang termasuk Gen z. Makanan yang bertekstur kenyal yang dibuat dari tepung beras dan dimasak dalam bumbu khas korea atau gochujang. 5. Rice bowl Makanan satu ini juga sangat digemari oleh Gen Z. Jika kamu berminat untuk berbisnis makanan ini maka kamu harus memperhatikan beberapa hal mulai dari pemilihan kualitas nasi, menu yang beragam, hingga varian rasa sambal. 6. Ramen Kepopuleran ramen di Indonesia tentu bisa menjadi ide bisnis yang bagus buat kamu. Makanan ini bisa kamu sajikan dalam bentuk kuah maupun kering dengan aneka toping diatasnya. 7. Minuman boba Minuman kekinian yang menjadi favorit Gen Z adalah minuman bertoping boba. Ini bisa menjadi ide bisnis yang cemerlang buat kamu. 8. Thai Tea dan Green Tea Minuman dengan olahan teh ini sempat viral dan menjadi minuman penggemar banyak orang termasuk gen Z. Hal ini juga dapat kamu jadikan untuk ide bisnis.
Itulah beberapa ide bisnis makanan dan minuman dengan sasaran generasi z. Semoga informasi ini berguna untuk kamu yang berniat memulai bisnis kuliner. (Ridini Batmaro)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan follow Channel WhatsApp Medcom.id
Hal itu menciptakan peluang besar bagi mereka yang mau terjun menjadi pebisnis di bidang usaha makanan dan minuman.
Namun, kalau kamu masih bingung memulai berbisnis makanan dan minuman dengan target pasar Gen Z berikut rekomendasi ide bisnis kuliner yang dikutip dari laman Paxel. 1. Dimsum Dimsum merupakan jajanan favorit banyak orang saat ini. Dimsum diolah dengan cara dikukus dan disajikan dengan saus spesial seperti saus pedas hingga soy saus. Dimsum banyak digemari oleh Gen Z yang tinggal di daerah Jawa. 2. Pizza Pizza menjadi salah satu favorit makanan Gen Z. Masakan Italia ini dapat kamu tawarkan dengan menyajikan menu yang unik dan bervariasi serta berbagai farian topping.
3. Donat Donat menjadi salah satu camilan yang cukup akrab di berbagai kalangan, termasuk pada Gen Z. Camilan dengan banyak varian rasa ini dapat kamu coba untuk dijadikan ide bisnis. 4. Toppoki Salah satu makanan khas korea yang menjadi tren kuliner baru yang digemari banyak orang termasuk Gen z. Makanan yang bertekstur kenyal yang dibuat dari tepung beras dan dimasak dalam bumbu khas korea atau gochujang. 5. Rice bowl Makanan satu ini juga sangat digemari oleh Gen Z. Jika kamu berminat untuk berbisnis makanan ini maka kamu harus memperhatikan beberapa hal mulai dari pemilihan kualitas nasi, menu yang beragam, hingga varian rasa sambal. 6. Ramen Kepopuleran ramen di Indonesia tentu bisa menjadi ide bisnis yang bagus buat kamu. Makanan ini bisa kamu sajikan dalam bentuk kuah maupun kering dengan aneka toping diatasnya. 7. Minuman boba Minuman kekinian yang menjadi favorit Gen Z adalah minuman bertoping boba. Ini bisa menjadi ide bisnis yang cemerlang buat kamu. 8. Thai Tea dan Green Tea Minuman dengan olahan teh ini sempat viral dan menjadi minuman penggemar banyak orang termasuk gen Z. Hal ini juga dapat kamu jadikan untuk ide bisnis.
Itulah beberapa ide bisnis makanan dan minuman dengan sasaran generasi z. Semoga informasi ini berguna untuk kamu yang berniat memulai bisnis kuliner. (Ridini Batmaro)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan follow Channel WhatsApp Medcom.id
(ANN)
Sentimen: positif (99.2%)