Sentimen
Positif (99%)
9 Nov 2024 : 23.01
Informasi Tambahan

Kab/Kota: bandung, Samarinda, Surabaya, Yogyakarta

Laba Bersih Blue Bird Capai Rp442 Miliar

10 Nov 2024 : 06.01 Views 3

Medcom.id Medcom.id Jenis Media: Ekonomi

Laba Bersih Blue Bird Capai Rp442 Miliar
Jakarta: PT Blue Bird Tbk (BIRD) mencatatkan pendapatan sebesar Rp3,66 triliun, meningkat 13 persen secara yearonyear (YoY) hingga kuartal III 2024. Raihan kinerja positif ini ditopang pendapatan pada kuartal III sebesar Rp1,3 triliun, naik 11 persen secara kuartalan dan 17 persen secara YoY.
 
Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono, mengatakan konsistensi Bluebird dalam menjaga pertumbuhan bisnis. Dengan fokus pada inovasi layanan dan ekspansi yang relevan dengan kebutuhan konsumen.
 
"Kami yakin dapat terus memberikan solusi mobilitas yang relevan dan inklusif guna memberikan layanan yang nyaman dan mendukung keberlanjutan.” tegas dia dikutip Sabtu, 9 November 2024.
 
Perseroan mencatatkan laba sebesar Rp442 miliar dengan pertumbuhan 20 persen YoY. Pada basis kuartalan, laba juga menunjukkan peningkatan signifikan, yakni Rp176 miliar, naik 69 persen dibandingkan kuartal III 2023 dan 18 persen  dibandingkan kuartal II 2024.
Pertumbuhan ini sejalan dengan peningkatan kinerja di seluruh segmen bisnis. Layanan taksi mencatat pertumbuhan 11 persen  secara YoY. Pertumbuhan tersebut didukung oleh pertumbuhan pengguna aplikasi MyBluebird yang melonjak lebih dari 4 kali lipat sejak 2020, mendukung transformasi digital perusahaan.
 
Selain Jakarta, kota-kota operasional seperti Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya juga menunjukkan perkembangan yang signifikan. Sementara itu segmen rental, shuttle, dan layanan lainnya meningkat 20,7 persen secara YoY.

Diversifikasi bisnis Blue Bird

Di kuartal III 2024, aktivitas bisnis Bluebird ditandai oleh ekspansi dan diversifikasi layanan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat. Layanan Bluebird, Goldenbird, dan Cititrans hadir di Balikpapan dan Samarinda seiring dengan meningkatnya kebutuhan mobilitas di kawasan sekitar Ibu Kota Nusantara (IKN).
 
Perseroan juga melakukan diversifikasi bisnis pada layanan taksi yang menawarkan reservasi layanan sewa berbasis jam (hourly) untuk taksi. Selain itu, Perseroan juga memperkuat identitas dengan kampanye TrueBlue dan TrueBlue-Sky. Kampanye ini berisikan komitmen dan fokus Bluebird pada layanan sesuai Standar Nyaman Indonesia (SNI) dan mendukung keberlanjutan.
 
Bluebird secara konsisten memberikan update fitur aplikasi MyBluebird, dimana pelanggan dapat melihat kontribusi langsung dalam mengurangi emisi karbon.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

(SAW)

Sentimen: positif (99.8%)