Sentimen
Informasi Tambahan
Brand/Merek: Apple, Iphone 11 Pro Max
Tokoh Terkait
Twitter Jadi X, iPhone Lawas dengan Logo Aplikasi Burung Biru Dijual Ratusan Juta
Liputan6.com Jenis Media: Tekno
Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk baru-baru ini mulai melakukan perubahan terhadap media sosial Twitter, untuk beralih ke nama hingga logo baru yaitu X, di mana ini juga berdampak pada aplikasi di smartphone banyak orang.
Para pengguna Android dan iOS pun mulai melihat bahwa nama Twitter dengan logo burung birunya, perlahan berganti menjadi X dengan logo X yang didominasi warna hitam.
Tentu saja, perubahan ini juga datang dengan banyak respons pengguna, yang menilai bahwa logo dan nama jejaring sosial tersebut kini lebih mirip situs film dewasa.
Mengutip Phone Arena, Kamis (3/8/2023), buat beberapa pengguna iPhone yang tidak bisa melakukan update aplikasi Twitter-nya, logo dan nama media sosial itu pun tidak mengalami perubahan.
Momen ini pun dimanfaatkan beberapa orang untuk menjual iPhone mereka, yang masih memiliki logo Twitter dengan burung biru sebelum berubah menjadi X.
Salah satunya terlihat di situs e-commerce eBay, di mana penjual tersebut menawarkan iPhone 11 Pro Max dengan aplikasi versi lama Twitter yang memakai logo burung biru, dengan harga USD 25.000 (sekitar Rp 379 juta).
Meski begitu, penjual tak lama menghentikan penjualan produk tersebut, dengan alasan adanya kesalahan listing.
Namun rupanya, diketahui ada juga orang yang menawarkan iPhone dengan logo Twitter lawas mereka, dengan harga yang lebih rendah antara USD 800 sampai USD 15.000 (sekitar Rp 12 juta sampai Rp 228 juta).
Sejauh ini, belum diketahui apakah ponsel-ponsel dengan logo burung biru Twitter itu sudah laku dijual atau belum.
Hal serupa sebenarnya pernah terjadi. Di tahun 2020, orang menjual iPhone dengan Fortnite hingga USD 10.000, usai gim itu dihapus dari App Store oleh Apple dan diperkirakan tidak akan kembali.
Lalu, ponsel dengan aplikasi Flappy Bird, ditawarkan sampai USD 5.000 di eBay, setelah penciptanya memilih mencabut gim itu dari App Store dan Google Play Store.
Sentimen: negatif (61.5%)