Sentimen
Informasi Tambahan
Brand/Merek: Nike, Dior
Grup Musik: iKON
Tokoh Terkait
Deretan Selebritas dengan Endorsment Termahal di Dunia, Lionel Messi Teratas
Liputan6.com Jenis Media: Ekonomi
Nilai : USD 100 juta
Woods menjadi juru bicara Nike sebagai bagian dari salah satu dukungan merek paling mahal dengan beberapa kontrak. Kontrak multi-tahun pertama datang pada 1996 — kontrak lima tahun senilai USD 40 juta. Kesepakatan berikutnya, senilai USD 100 juta untuk jangka waktu yang sama, terjadi pada 2001. Kesepakatan ketiga ditandatangani pada 2006 untuk tujuh tahun berikutnya. Itu dilaporkan diperbarui pada tahun 2013, dengan biaya USD 200 juta.
Charlize Theron x Dior
Nilai : USD 55 juta
Salah satu dukungan merek termahal Theron datang ketika Dior menandatangani perjanjian selama 11 tahun dengan aktris kelahiran Afrika Selatan untuk rangkaian parfum J'adore. Dengan pembayaran tahunan sebesar USD 5 juta, kesepakatan tersebut membuat Theron muncul di beberapa iklan Dior dan iklan papan reklame.
Serena Williams x Nike
Nilai : USD 55 juta
Di puncak kariernya pada 2003, Williams muda didekati oleh Nike untuk menjadi duta merek mereka. Saat mereka menandatangani salah satu kontrak termahal saat itu, dia menjadi satu-satunya atlet wanita pada saat itu untuk mendapatkan jumlah yang lumayan.
Awalnya, pakta tersebut bernilai USD 40 juta selama lima tahun. Namun, Swoosh memberikan klausul perpanjangan tiga tahun yang akan membayarnya sebesar USD 55 juta jika dia dapat memenuhi pencapaian karir tertentu. Tak perlu dikatakan, Williams mengantongi semuanya saat dia menjadi bintang global, yang mendominasi pengadilan hingga pensiun pada 2022.
Beyonce x Pepsi
Nilai : USD 50 juta
Queen Bey menandatangani kesepakatan dukungan besar dengan Pepsi Co. pada 2012. Penyanyi dan ikon budaya menyalurkan popularitas dan daya tariknya di seluruh dunia dalam mempromosikan minuman saat ia muncul di beberapa papan reklame, iklan, dan kaleng.
Julia Roberts x Lancôme
Nilai : USD 50 juta
Salah satu aktris dengan bayaran tertinggi pada masanya, Roberts dikenal dengan beberapa film luar biasa seperti Eat, Pray, Love (2010), Erin Brockovich (2000) dan Pretty Woman (1999). Pada 2010, wanita terkemuka Hollywood mengantongi kesepakatan yang menguntungkan ketika dia menjadi wajah Lancôme. Rumah kosmetik mewah Prancis itu dilaporkan menawarkan untuk membayar USD 20 juta pada awalnya, tetapi meningkatkannya setelah mengikatnya untuk kontrak lima tahun.
George Clooney x Nespresso
Nilai : USD 40 juta
Merek kopi mewah Nespresso memiliki perjanjian jangka panjang dengan aktor veteran Hollywood dan pecinta kopi Clooney. Sejak 2006, aktor Gravity (2013) telah muncul di beberapa iklan yang menggabungkan sosok mammoth. Dengan kehadiran sang aktor yang memesona yang memicu sudut pandang lucu dari kampanye iklan, kolaborasi tersebut menjadikan kopi sebagai pengalaman rumah tangga yang disayangi.
Sentimen: positif (100%)