Bank Digital BBNI Hibank akan Perang di Pasar UMKM
CNBCindonesia.com Jenis Media: Ekonomi
Jakarta, CNBC Indonesia — Anak usaha grup PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI), PT Bank Hibank Indonesia, akan menghadirkan produk dan fitur baru untuk membantu UMKM.
Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan Hibank memiliki misi untuk menjadi bank yang memberdayakan ekosistem UMKM di Indonesia melalui pendekatan komunitas pilihan.
Upaya ini pun diharapkan mampu mendorong Hibank mewujudkan kinerja berkelanjutan guna memaksimalkan nilai investasi bagi investor. Terkait hal tersebut, Hibank akan meningkatkan kapabilitas dengan menambah produk-produk baru yang berorientasi pada kebutuhan nasabah.
"Tentunya Hibank juga memiliki misi untuk selalu memberikan solusi perbankan digital secara menyeluruh dan berorientasi kepada pelanggan. Saat ini aplikasi digital Hibank sedang dalam pengembangan, dan akan segera launching guna memberikan solusi lengkap bagi UMKM Tanah Air untuk melompat lebih tinggi," kata Royke dalam keterangan resminya, dikutip Senin (29/5/2023).
Lebih lanjut, kata orang nomor satu BNI itu, Hibank juga memiliki misi untuk menciptakan lingkungan kerja digital.
Sebagai bank digital, Hibank akan terus berupaya untuk menjadi teladan penerapan tata kelola perusahaan dalam industri perbankan digital.
Adapun, Bank Mayora resmi berganti nama menjadi hibank sejak 17 Mei 2023, ditandai terbitnya surat izin OJK atas permohonan perubahan nama dan logo perseroan.
Saat ini Hibank memiliki dua pemegang saham, yaitu BNI sebesar 63,92% dan PT Mayora Inti Utama sebesar 36,08%. Kepemilikan kuat BNI di Hibank ditandai dengan warna logo Hibank dengan simbol warna orange dan teal seperti BNI Group.
Adapun nama Hibank terdiri dari 2 unsur kata, yaitu "hi" dan "bank". "Hi" merupakan komponen dari kata High atau tinggi. "hi" juga dikenal sebagai kata sapaan yang menggambarkan karakter ramah, bersahabat, sederhana, dan dapat diandalkan.
[-]
-
Jadi Bank Digital, Anak Usaha BNI Ini Punya Dirut Baru(mkh/mkh)
Sentimen: positif (87.7%)