Sentimen
Positif (99%)
19 Mei 2023 : 20.45
Informasi Tambahan

Kab/Kota: Labuan Bajo

Tokoh Terkait

InJourney Komitmen Tingkatkan SDM di Daerah Pariwisata

20 Mei 2023 : 03.45 Views 2

Liputan6.com Liputan6.com Jenis Media: Ekonomi

InJourney Komitmen Tingkatkan SDM di Daerah Pariwisata

Liputan6.com, Jakarta PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney bersama PT Sarinah & PT Hotel Indonesia Natour menghadirkan InJourney Hospitality House (IHH) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

IHH merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial InJourney Group yang bertujuan memberikan pelatihan mindset hospitality kepada masyarakat dan pelaku usaha di kawasan destinasi pariwisata, khususnya di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Kegiatan pelatihan IHH di Labuan Bajo dilaksanakan di Aula Gereja Maria Bunda Segala Bangsa Wae Sambi - Batu Cermin, dari tanggal 15-17 Mei 2023 dengan menyasar pelaku pariwisata dari kelompok masyarakat pekerja harian seperti driver, pedagang, pelaku UMKM dan karyawan home stay di sekitar Labuan Bajo.

“InJourney sebagai BUMN ekosistem Holding di sektor aviasi dan pariwisata pertama di Indonesia memiliki semangat untuk membawa keramahtamahan dan keragaman budaya Indonesia kepada dunia khususnya melalui program yang mendorong peningkatan kualitas & kompetensi SDM bagi pelaku pariwisata serta masyarakat di 5 DPSP secara langsung & berkelanjutan melalui program InJourney Hospitality House,” ujar Direktur SDM & Digital Injourney, Herdy Harman, Jumat (19/5/2023).

Tercatat sebanyak 54 peserta diberikan pelatihan selama 3 hari dengan metode pembelajaran praktek serta teori dari Trainer IHH. Setidaknya ada 4 modul pelatihan yang diberikan oleh InJourney yaitu mengenai Cara Sikap Diri Yang Benar dalam pelayanan, Komunikasi dalam pelayanan (Hospitality Communication), Kebersihan Produk dan Lingkungan serta Cara Berpenampilan.

Hadirnya pelatihan hospitality dari InJourney turut disambut baik oleh peserta. Maximus yang bekerja sebagai driver di Labuan Bajo mengaku sangat antusias untuk dapat mengikuti pelatihan yang diberikan.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami pelaku pariwisata dan masyarakat dalam meningkatkan pelayanan kepada wisatawan dimana saat ini destinasi wisata Labuan Bajo telah semakin dikenal dunia,” kata Maximus.

 

Sentimen: positif (99.9%)