Sentimen
Informasi Tambahan
Kab/Kota: Tangerang, Depok, Sukoharjo, Dukuh
Kasus: HAM
Citayam Fashion Week Didaftarkan Jadi Merek Hoodie hingga Celana Dalam
CNNindonesia.com Jenis Media: Ekonomi
Citayam Fashion Week didaftarkan sebagai merek untuk berbagai barang ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Pendaftaran dilakukan oleh seorang warga Sukoharjo bernama Daniel Handoko Santoso.
Daniel mendapatkan nomor permohonan Citayam Fashion Week DID2022053127. Tanggal penerimaan permohonan itu tertulis pada 24 Juli 2022. Dalam keterangannya, Daniel mengajukan Citayam Fashion Week untuk tujuan merek pelbagai pakaian dan aksesorisnya, termasuk hoodie dan celana dalam.
"Hoodie, topi, gaun, rok, celana, jaket, selendang; toques, jas lab, pakaian dalam, ikat pinggang, tank top, kaus kaki dan sarung tangan, cardigan, celana, celana boxer, celana dalam (pakaian), celana hujan, celana jeans, celana kasual, celana kulit, celana pendek, celemek (pakaian), celemek plastik, dasi, dasi kupu-kupu, dasi sutra," bunyi keterangan jenis barang/jasa di pengajuan merek Citayam Fashion Week oleh Daniel.
Tak hanya itu, merek itu akan digunakan untuk pelbagai jenis baju seperti kaos, baju ketat, baju koko, baju olahraga, sweater hingga gaun pengantin. Kemudian untuk alas kaki anak-anak dan orang dewasa, baik pria dan wanita.
Pengajuan merek Citayam Fashion Week oleh Daniel ini menjadi yang ketiga setelah sebelumnya Baim Wong melalui perusahaannya, PT Tiger Wong Entertainment dan Indigo Aditya Nugroho.
Namun, Baim Wong dan Indigo telah mencabut permohonannya tersebut. PT Tiger Wong mendaftarkan Citayam Fashion Week untuk jenis jasa hiburan dalam sifat peragaan busana dan pelbagai layanan hiburan.
Sementara itu, pihak Indigo Aditya Nugroho mendaftarkan Citayam Fashion Week untuk jasa ajang pemilihan kontes hiburan, expo mengenai kesenian, kebudayaan, dan pendidikan.
Citayam Fashion Week merupakan istilah yang dipopulerkan oleh remaja asal Depok, Bojong Gede, Tangerang dan Citayam yang nongkrong di Dukuh Atas Jakarta Pusat setelah datang naik kereta.
Aktivitas itu lantas viral di media sosial. Kemudian muncul banyak kegiatan lain seperti adu penampilan busana para ABG tersebut setiap akhir pekan.
[-]
(fby/sfr)Sentimen: positif (33.3%)