Sentimen
Informasi Tambahan
Brand/Merek: Honda
Kasus: covid-19
Honda Gunakan Virtual Reality Kembangkan Model Mobil di AS
Republika.co.id Jenis Media: Otomotif
Tim desain Honda gunakan VR untuk visualisasikan model Prologue
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda menggunakan teknologi virtual reality (VR) untuk mengembangkan desain produknya mulai dari Honda Pilot TrailSport hingga model mobil listrik terbaru Honda yaitu Honda Prologue EV di Amerika Serikat.
Tim desain Honda menggunakan teknologi VR untuk memvisualisasikan model Honda Prologue, di mana teknologi ini mempercepat kolaborasi antara tim styling Honda yang berada di Amerika Serikat dan Jepang.
"Penggunaan teknologi ini merupakan upaya berkelanjutan untuk mengoptimalkan kemampuan teknis VR, dan kami sangat bersemangat untuk menggunakan teknologi ini dalam pengembangan produk Honda di masa depan," ujar VR Technology Leader Honda Design Studio Mathieu Geslin dalam rilis pers, Rabu (1/2/2023).
Para desainer di American Honda Motor Co., Inc mulai memanfaatkan Teknologi VR menjadi salah satu teknologi yang diandalkan para desainer Honda di tengah pandemi COVID-19 yang membatasi pertemuan orang-orang.
Honda menggunakan virtual dan augmented reality dikarenakan teknologi ini merupakan jembatan yang dapat menghilangkan batasan ruang dan waktu. Honda Prologue yang akan menjadi mobil SUV listrik pertama dari Honda merupakan model pertama yang dirancang melalui teknologi visualisasi virtual reality.
Para desainer Honda menggunakan teknologi VR dalam melakukan evaluasi warna, bahan, hingga memvisualisasikan trim secara keseluruhan. Penggunaan teknologi VR dalam pengembangan produk Honda sudah direncanakan sejak enam tahun lalu.
Para desainer Honda mengeksplorasi, menguji, dan memvalidasi teknologi ini untuk menemukan cara baru yang efisien dalam menciptakan produk yang lebih baik.
Walaupun kemajuan teknologi VR sangat membantu para desainer, namun penggunaan teknologi VR dalam membuat suatu produk tidak dapat menghilangkan sentuhan langsung secara fisik dan emosi dari desainer.
Honda memiliki tujuan global mencapai netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada 2050. Oleh karena itu, Honda akan memperkenalkan 30 kendaraan listrik baru secara global pada tahun 2030, dengan volume penjualan global sebesar 2 juta unit.
Di Amerika Utara, Honda telah menetapkan garis waktu untuk pengenalan kendaraan listrik hingga 2030 dan pada akhirnya menjadi 100 persen penjualan mobil tanpa emisi pada 2040.
sumber : Antara
Sentimen: positif (57.1%)