Sentimen
Positif (99%)
2 Jan 2023 : 08.59
Informasi Tambahan

Brand/Merek: Ducati

Club Olahraga: Pramac Racing

Event: MotoGP

Ini Alasan Mooney VR46 Tak Dapat Motor Baru Ducati di MotoGP 2023 : Okezone Sports

Okezone.com Okezone.com Jenis Media: Sport

2 Jan 2023 : 08.59
Ini Alasan Mooney VR46 Tak Dapat Motor Baru Ducati di MotoGP 2023 : Okezone Sports

TAVULLIA Mooney VR46 menjadi salah satu tim satelit Ducati yang tak memakai motor Desmosedici GP23 di MotoGP 2023. Namun, keputusan tak memakai motor terbaru Ducati ternyata memang diinginkan oleh Mooney VR46 karena mereka merasa Desmosedici GP22 masih sangat bagus dan telah mereka kembangkan sedemikian rupa agar bisa bersaing di barisan depan.

Seperti yang dikatakan Direktur Tim Mooney VR46 Ducati, Alessio Salucci, timnyalah yang memang memilih untuk tetap menggunakan motor Ducati Desmosedici GP22. Hal itu karena mereka ingin melanjutkan pekerjaan dan tak mau memulai dari awal lagi mengembangkan motor Ducati keluaran 2023.

Pada MotoGP 2022, tim VR46 mendapat dua motor dengan spesifikasi berbeda. Luca Marini menggunakan motor terbaru, GP22, sementara Marco Bezzecchi mendapat motor lawas, GP21.

Luca Marini

Sementara untuk MotoGP 2023, tim VR46 sama sekali tak mendapat motor baru. Keduanya bakal tetap menggunakan motor Ducati GP22, yang membawa Francesco Bagnaia juara dunia.

Sedangkan motor Ducati GP23 bakal didistribusikan ke dua tim, yakni Ducati Lenovo dan Pramac Racing. VR46 mendapat paket motor yang sama seperti Gresini Racing.

Rupanya, Salucci memiliki pertimbangan tersendiri dalam memilih motor untuk 2023. Dia menilai lebih baik menggunakan motor GP22, yang sudah lebih dikenal, ketimbang harus beradaptasi lagi dari awal.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami yang menentukan hal itu. Kami menginginkan stabilitas. Saya tidak mau mengawali dari awal, seperti di awal musim 2022. Kami mendapat motor pabrikan, tetapi tak terlalu memahaminya,” kata Salucci dikutip Speedweek, Senin (2/1/2023).

Marco Bezzecchi

Salucci mengaku tidak mau timnya membuang waktu untuk beradaptasi. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika Marini tetap menggunakan GP22, sedangkan Bezzecchi dapat belajar dari rekannya.

“Sulit untuk menemukan cara maju ke depan. Sementara yang lain, telah melaju. Kami lebih memilih kontinuitas dalam pekerjaan. Luca tetap menggunakan GP22, yang mana motor bagus, dan Bez beralih dari GP21 ke GP22,” tutup Salucci.

Sentimen: positif (99.9%)