Sentimen
Positif (100%)
29 Des 2022 : 03.01
Informasi Tambahan

BUMN: Citilink, Perum Damri

Kab/Kota: Tangerang, Bogor, Jabodetabek, Bekasi, Depok, Cawang

Tokoh Terkait

Karyawan DAMRI di Bandara Halim Geram dengan Isi Cuitan di Twitter Perihal Pilihan Kendaraan

Tribunnews.com Tribunnews.com Jenis Media: Metropolitan

29 Des 2022 : 03.01
Karyawan DAMRI di Bandara Halim Geram dengan Isi Cuitan di Twitter Perihal Pilihan Kendaraan

WARTAKOTALIVE.COM, CAWANG - Beberapa petugas pelayanan jasa angkutan penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma, Cawang, Jakarta Timur, merasa sakit hati perihal cuitan sosial media Twitter, dengan akun @sylvkartika, perihal tidak sesuaian dengan kenyataan di lapangan.

Hal itu disampaikan Radit, selaku petugas DAMRI di Bandara Halim, yang menegaskan, pelayanan angkutan penumpangnya tersebut rupanya memang sudah ada sejak 10 tahun yang lalu.

"Sakit hati sih dengar seperti itu, padahal untuk DAMRI sudah ada sejak tahun 2012, dan dulu memang maskapainya hanya Citilink saja," kaya Radit, saat ditemui di pelataran Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (28/12/2022).

Selain itu, ia juga menegaskan, terkait DAMRI, juga tida mengenakan biaya tambahan apapun ke penumpang, mengingat semua sudah diatur dengan kebijakan yang berlaku, sesuai standard yang telah ditentukan.

[embed]https://www.youtube.com/watch?v=9FDvax_jmlM[/embed]

Baca juga: Sosialisasi Keselamatan Bagi Sopir Truk di Bekasi, Ingatkan Pentingnya Pemeriksaan Kendaraan

"DAMRI tidak mengenakan biaya tambahan apapun," lugasnya.

Di lain pihak, dalam surat tertulis oleh Ketua Pusat Koperasi (Kapuskop) Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Mayor Pnb Ali Ngimron, menegaskan bahwa, operasional transportasi darat di kawasan Bandara Halim Perdanakusuma, juga mengacu pada Skep DPP Organda DKI Jakarta nomor Skep.024/DPP Organda/X/2022 tentang penyesuaian tarif angkutan umum dan taksi Bandara di Jabodetabek.

"Tarif taksi reguler maupun aplikasi online sudah disesuaikan dengan tarif taksi bandara yang berlaku berdasarkan keputusan DPP Organda  tentang Penetapan penyesuaian tarif angkutan umum taksi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok Tangerang dan Bekasi," kata Ali.

Selain itu, menanggapi perihal surcharge atau biaya tambahan di bandara, nominalnya juga sudah sesuai dengan ketetapan hasil rapat bersama antara Puskopau Halim AP II dan PT. ATS, tentang pengelolaan perparkiran dan operasional transportasi darat Bandara Halim Perdanakusuma.

Baca juga: Pertama dalam Sejarah, Taman Mini Indonesia Indah Beroperasi 24 Jam Sambut Tahun Baru 2023

"Penggunaannya untuk mendukung operasional taksi bandara, untuk pelayanan dibebaskan biaya parkir, penggajian pegawai, perawatan kebersihan dan ketertiban  area perparkiran Bandara," tambah Ali.

Diketahui sebelumnya, sempat viral di sosial media Twitter dengan akun @sylvkartika, yang menuliskan tweet pada Senin (26/12/2022), sekira pukul 15.46 WIB, dengan mendata jumlah penayangan hingga 2,5 juta, seperti berikut : 

'Hari ini gw turun Bandara Halim. Pilihan kendaraannya hanya 
1. Taxi PUSKOPAU
2. Grab PUSKOPAU
3. Gojek PUSKOPAU
Bluebird ga ada. Semua yg ada puskopau ini harganya mark-up. HLP - rumah gw itu kisaran 60an - 80an. Grab gw 118. Udah gitu penumpang disuruh bayar lagi surcharge 15K'.

 

Berdasarkan tweet tersebut, Jurnalis Wartakotalive.com, Rendy Rutama Putra, secara langsung mendatangi bandara Halim Perdanakusuma pada Rabu (28/12) untuk memastikan, rupanya, pantauan di lokasi pun berbeda dengan isi tweet tersebut.

Secara langsung di lokasi, rupanya terdapat beragam pilihan kendaraan yang disiapkan, dan tidak sesuai dengan isi tweet tersebut.

Di lokasi, Rendy menemukan pilihan kendaraan seperti Lorena, DAMRI, Grab, Gojek, Silver Bird, dan Taksi PUSKOPAU. M37

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sentimen: positif (100%)