Sentimen
Positif (88%)
29 Nov 2022 : 19.09

Bukan Ekspansi ke Korsel, Ini Tujuan BUKA Gaet Song Jong-ki

30 Nov 2022 : 02.09 Views 2

CNBCindonesia.com CNBCindonesia.com Jenis Media: Ekonomi

Bukan Ekspansi ke Korsel, Ini Tujuan BUKA Gaet Song Jong-ki

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan e-commerce PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) buka suara terkait rumor akan melakukan ekspansi ke Korea Selatan (Korsel). Kabar tersebut sebelumnya beredar usai aktor papan atas Korea Selatan, Song Joong-ki, hadir di acara Bukalapak.

Saat CNBC Indonesia mengonfirmasi kabar tersebut kepada pihak BUKA, Head of PR Bureau Bukalapak Monica Chua menjelaskan, perusahaan tidak sedang berusaha berekspansi ke Korsel.

"Kami memilih Song Joong-ki untuk membantu memperkenalkan fitur kita di Indonesia dan juga untuk mempererat hubungan baik antara kedua negara karena kami juga menyadari bahwa fenomena Kpop dan Kdrama sangat besar di Indonesia," kata Monica Chua kepada CNBC Indonesia, Senin (28/11/2022).

-

-

Monica melanjutkan, "Sebagai negara dengan pasar yg lebih mature hubungan ini bisa membuat kami belajar, untuk memberikan yang terbaik bagi pasar & masyarakat Indonesia. Harap dicatat bahwa ini bukan sebuah langkah ekspansi kami ke Korea, karena kami akan selalu fokus di Indonesia."

Sebelumnya, Bukalapak menggelar acara Red Carpet Presented by Bukalapak dengan menghadirkan special guest star Song Joong-ki.

Dilaksanakan pada 27 November 2022, Red Carpet Presented by Bukalapak mengadakan serangkaian kegiatan mulai dari sesi Talkshow bersama Song Joong-ki, acara hiburan sekaligus pemberian penghargaan bagi Pelapak dan Mitra Bukalapak.

Kegiatan ini juga turut diramaikan oleh berbagai aktivitas dan hiburan mulai dari Pound Fit powered by BukaTabungan hingga pertunjukan musik dari artis-artis ternama Indonesia seperti Ghea Indrawari, Friday Noraebang dan Caca Handika yang juga merupakan Brand Ambassador Mitra Bukalapak.

Presiden Bukalapak Teddy Oetomo menyampaikan, "Acara ini merupakan bentuk rasa terima kasih kami kepada seluruh pelapak, Mitra Bukalapak, dan tentunya para pelanggan kami atas dukungannya terhadap Bukalapak. Terima kasih juga telah menjadikan Bukalapak sebagai platform tempat pemenuhan berbagai kebutuhan teman-teman." ujarnya.

Sebagai perusahaan All-Commerce yang memiliki misi untuk menciptakan ekonomi yang adil untuk semua, Bukalapak terus berupaya mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia serta pemenuhan berbagai kebutuhan masyarakat melalui pemanfaatan inovasi teknologi di platform Bukalapak.

Hal inilah, kata pihak BUKA, yang juga mendasari pemilihan Song Joong-ki sebagai Brand Ambassador Bukalapak.

Dengan popularitas dan exposure Song Joong-ki ke seluruh dunia, Bukalapak ingin memperluas jangkauan pasar Bukalapak serta memperkenalkan berbagai produk, fitur, dan penawaran menarik dari Marketplace Bukalapak dan Mitra Bukalapak kepada seluruh pelanggan dengan berbagai interest, hobi dan kebutuhan

Bukalapak saat ini melayani lebih dari 22 juta UMKM yang tergabung di platform Marketplace dan Mitra Bukalapak.

Lebih lanjut, Bukalapak terus berinovasi dengan memperluas ekosistem bisnisnya, termasuk merchant solutions, ekosistem online-to-offline (o2o), marketplace, gaming, collectibles, e-groceries, Keuangan & Investasi, dan lain-lain.


[-]

-

IHSG Balas Dendam, tapi Apa Kuat ke 7.000 Lagi?
(trp/trp)

Sentimen: positif (88.6%)