Sentimen
Positif (99%)
11 Nov 2022 : 01.12
Informasi Tambahan

BUMN: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

Anugerah CSR IDX Channel 2022, Telkom Indonesia Raih Kategori Economic Development Initiatives : Okezone Economy

11 Nov 2022 : 01.12 Views 3

Okezone.com Okezone.com Jenis Media: Ekonomi

Anugerah CSR IDX Channel 2022, Telkom Indonesia Raih Kategori Economic Development Initiatives : Okezone Economy

JAKARTA - PT Telkom Indonesia Tbk dengan program Pengembangan Digitalisasi UMK di Indonesia dinobatkan sebagai salah satu pemenang kategori Economic Development Initiatives dalam Anugerah CSR IDX Channel.

Senior Manager Pemberdayaan UMK Telkom, Romles Simanjuntak menyatakan bahwa saat ini 140 ribu UMK di Indonesia sudah merasakan manfaat dari program CSR ini dengan total dana yang sudah disalurkan mencapai Rp4 triliun.

"Itu ada berbagai kategori, ada produk makanan, industri kreatif, pakaian, serta pertanian dan peternakan dalam rangka mendukung ketahanan pangan Indonesia," ujarnya saat ditemui di iNews Tower, Kamis (10/10/2022).

Dia melanjutkan bahwa pemberdayaan UMK ini dilakukan secara berkelanjutan oleh Telkom. Jadi mulai dari penyaluran dana hingga penggunaan dana tersebut pihak Telkom senantiasa mendampingi UMK yang terpilih.

Romles menyatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih dan bersyukur atas pemberian anugerah CSR dari IDX Channel. Menurutnya Telkom telah melakukan berbagai inisiatif dan upaya untuk akselerasi digitalisasi pengelolaan UMK.

Dia berharap untuk kedepannya Telkom dapat terus hadir untuk UMK yang ada di Indonesia dan mendampingi UMK untuk terus maju, tumbuh berkembang serta naik kelas.

"Tentu juga seiring dengan amanat presiden untuk mendukung UMK naik kelas" tandasnya

Untuk informasi, Event Anugerah CSR IDX Channel 2022 merupakan apresiasi bagi perusahaan-perusahaan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) terbaik di penghujung tahun ini.

Event ini merupakan perhelatan kedua kalinya dengan mengambil tema “Orchestrating Integrated CSR Initiatives To Accelerate Economic Recovery”. Ajang kali ini diikuti 30 perusahaan dengan usulan 60 program CSR dari berbagai sektor.

Sentimen: positif (99.1%)