Sentimen
Positif (78%)
8 Nov 2022 : 06.13
Informasi Tambahan

Brand/Merek: Daihatsu, Hyundai, Nissan, Suzuki, Honda, Mitsubishi

Brio Salip Ignis pada Februari 2018

8 Nov 2022 : 13.13 Views 3

CNNindonesia.com CNNindonesia.com Jenis Media: Otomotif

Brio Salip Ignis pada Februari 2018
Jakarta, CNN Indonesia -- Honda Brio berhasil unggul di pasar mobil perkotaan Indonesia sepanjang Februari 2018. Capaian penjualan mobil itu berada di atas para kompetitor, termasuk Suzuki Ignis.

Ignis yang belakangan ini selalu menjadi pemimpin pasar malam melempem memasuki Februari 2018, penjualannya malah merosot tajam dari sebelumnya 1.922 unit kini menjadi 591 unit.

Hasil itu diketahui berdasarkan data wholesales (penjualan dari pabrik ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang diterima CNNIndonesia.com, kemarin.

Sementara Brio penjualannya masih berada di atas Ignis walau terjadi penurunan dari pada Februari dari bulan sebelumnya, atau turun dari 1.427 unit menjadi 1.186 unit.

Tidak hanya Ignis dan Brio, menurunnya penjualan juga dirasa oleh Nissan March dengan total 255 unit dari sebelumnya berjumlah 341 unit.

Sementara itu masih dalam data yang sama, penjualan mobil kompak secara keseluruhan juga terpantau menyusut. Penjualan selama Februari hanya mencapai 2.461 unit, sedangkan bulan sebelumnya tembus 3.761 unit.

Walau demikian, beberapa merek seperti Mitsubishi Mirage, Hyundai i10 dan Daihatsu Sirion justru mengalami peningkatan. Penjualan ketiga brand itu malah naik dari bulan sebelumnya.

Untuk Mirage dari sebelumnya 48 unit menjadi 201 unit, i10 dari 10 unit naik satu unit dan Sirion, dari tidak terjual kini melesat ke angka 200 unit. (mik/mik)

Sentimen: positif (78%)