Sentimen
Informasi Tambahan
Brand/Merek: Daihatsu, Toyota, Honda
Kab/Kota: Karawang
Usai Dirombak, Toyota Rush Mulai 'Goyang' Pasar SUV
CNNindonesia.com Jenis Media: Otomotif
Dalam data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Januari 2018, Rush generasi terbaru telah terdistribusi sebanyak 3.416 unit, atau naik drastis dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 1.739 unit.
Ditambah dengan jumlah pada Februari 2018 sebanyak 3.575 unit, penjualan wholesales Rush kini mencapai 6.991 unit atau naik dua kali lipat sebesar 113 persen.
"Kami berharap, respon positif ini dapat memperbesar pasar medium SUV dan sekaligus memperkuat industri otomotif nasional karena penggunaan komponen lokal mobil ini semakin besar," kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (10/3).
Ia mengatakan tingginya minta konsumen pada medium SUV itu membuat alokasi produksi lebih banyak untuk Rush baru dibandingkan produk lain seperti Avanza di pabrik Daihatsu Sunter dan Karawang, Jawa Barat.
Hingga Februari 2018, surat pemesanan kendaraan (SPK) Rush sudah mencapai 17 ribu unit.
"Hal ini juga dampak kami sedang fokus memenuhi permintaan yang tinggi di Rush. Ini lebih ke arah menambah pasokan Rush untuk konsumen agar tidak menunggu terlalu lama," jelas Rouli.
Toyota sendiri mengenalkan all-new Rush sekitar akhir tahun lalu. Mobil itu sudah dipoles ulang terutama bagian luarnya yang kini sudah tidak mengenakan 'konde' seperti model sebelumnya. Toyota membuka harga Rush terbaru dengan Rp239,9 juta untuk tipe terendah. Sementara varian tertingginya dibanderol Rp264,6 juta. (mik/mik)
Sentimen: positif (99.5%)