Sentimen
Positif (100%)
4 Nov 2022 : 16.24
Tokoh Terkait

Hadir di Super Brand Day TikTok Shop, Produk Jims Honey dan ECOVACS Laris Manis

4 Nov 2022 : 16.24 Views 3

Kumparan.com Kumparan.com Jenis Media: News

Hadir di Super Brand Day TikTok Shop, Produk Jims Honey dan ECOVACS Laris Manis
Hadir di Super Brand Day TikTok Shop, Produk Jims Honey dan ECOVACS Laris Manis
Super Brand Day di TikTok Shop menghadirkan solusi bagi konsumen dan brand agar dapat memenuhi kebutuhan mereka secara lebih akurat. Foto: dok. TikTok

Di tengah pasar yang terus berkembang dan memiliki potensi yang besar, brand di Indonesia perlu berinteraksi dengan pelanggan mereka melalui platform dan pendekatan yang tepat.

Seiring dengan makin banyaknya brand yang muncul dan tumbuh terutama di platform TikTok, hal paling penting bagi brand adalah bagaimana cara mereka terhubung dengan pelanggan, untuk mendorong penjualan dan menghasilkan pendapatan.

Untuk menghubungkan brand dan pelanggan inilah, TikTok Shop menghadirkan Super Brand Day yang memberikan solusi bagi konsumen dan brand agar dapat memenuhi kebutuhan mereka secara lebih akurat.

Super Brand Day Bantu Brand Capai Puncak GMV

Super Brand Day di TikTok Shop adalah sebuah hari yang istimewa untuk brand eksklusif di TikTok Shop, yang membantu brand mencapai puncak GMV, awareness, dan pengaruh dalam setahun. Ragam aktivitas yang biasa diadakan di Super Brand Day di TikTok Shop dapat berupa peluncuran produk baru, acara anniversary, memperkenalkan juru bicara baru, pembukaan toko baru, dan hari penggemar (fans day).

Pada Super Brand Day, brand dapat memanfaatkan keunggulan dan inovasi "super" mereka dalam bidang marketing atau pemasaran melalui "The Super Brand Ways", yakni menonjolkan produk "super" (super product), memberikan manfaat "super" bagi pelanggan (super benefit), berkolaborasi dengan bintang "super" (super stars), hadir dengan "super" secara online dan offline (super presence), dan mengundang penggemar "super" mereka (super fans) untuk berbicara dan berbagi pengalaman.

Puncak Super Brand Day ini adalah super brand moment, sesi LIVE paling penting dan paling besar selama kampanye ini, yang merupakan inti dari Super Brand Day di TikTok Shop.

Fashion Category Lead, TikTok Shop Indonesia, Desey Muharlina Bungsu, mengatakan, Super Brand Day memberikan peluang yang lebih besar bagi penjual dan kreator konten untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan audiens mereka.

Brand dapat menggabungkan pendekatan kreatif mereka dengan solusi dari TikTok, seperti livestreaming dan kolaborasi dengan kreator konten, untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan mendorong penjualan.

“Banyak brand telah mencapai puncak GMV tahun ini dengan Super Brand Day di TikTok Shop, dan sekarang saatnya bebagai brand lain belajar dari kisah sukses mereka. Brand lain dapat menerapkan poin-poin pembelajaran yang bisa dipetik dari kisah sukses tersebut untuk diterapkan dalam rencana pemasaran mereka sendiri," kata Desey.

Super Brand Day di TikTok Shop Bantu Jims Honey Capai GMV Tertingginya di 2022

Jims Honey, sebuah brand fashion yang menjual tas, dompet, dan jam tangan, telah membuktikan bahwa Super Brand Day di TikTok Shop memberikan hasil yang super untuk brand mereka. Melalui kampanye 'My Memorable Moments' yang dilakukan dari 24-30 Juni lalu, Jims Honey mencapai rekor GMV harian tertingginya di tahun 2022, yang juga merupakan rekor tertinggi GMV harian pada tanggal 24 Juni dalam sejarah Super Brand Day.

Di Super Brand Day ini, Jims Honey untuk pertama kalinya melakukan co-branding Super Product mereka dengan IP Doraemon yang terkenal, dan merupakan platform pertama yang meluncurkan Tas Doraemon baru dengan hadiah eksklusif untuk pengguna TikTok Shop.

Kegiatan ini membawa tas Doraemon baru tersebut menduduki peringkat nomor satu dalam kategori tas dan nomor empat di kategori fashion secara keseluruhan pada 24 Juni. Super Brand Day di TikTok Shop juga menciptakan momen khusus bagi para penggemar Jims Honey melalui Super Brand Moment, yang menggabungkan upacara pembukaan dengan peluncuran tas baru, dan upacara penutupan dengan pernikahan Nobita dan Shizuka dari Doraemon sebagai Super Brand Moment mereka di LIVE room Super Brand Day.

DalamSuper Brand Day di TikTok Shop, Jims Honey juga berkolaborasi dengan Super Stars, 7 selebritas dan 9 kreator terkenal untuk melakukan sesi LIVE di TikTok Shop. "Kolaborasi Super Brand Day Jims Honey dan IP Doraemon ini mengingatkan aku dengan memori masa kecil waktu sering menonton Doraemon. Selama LIVE TikTok Shop pun, penonton sangat antusias dengan kolaborasi ini, terbukti dari ribuan viewers yang join di sesi LIVE dan banyaknya produk yang terjual selama sesi berlangsung," ujar Cut Meyriska, salah satu selebritas yang berpartisipasi dalam sesi LIVE Jims Honey di TikTok Shop.

Selama kampanye ini, ada lebih dari 300 kreator membagikan video open-box mereka di TikTok. Selain itu, sebanyak 50 penjual bersama-sama menyelenggarakan 56 sesi dalam 7 hari, 24 jam sehari. Kegiatan ini berhasil menciptakan rekor LIVE terlama dan menarik lebih dari 10 juta penonton, yang menjadi rekor dalam durasi sesi LIVE.

Tidak hanya hadir secara online, Super Brand Day juga memanfaatkan Super Presence untuk Jims Honey dengan menghadirkan Super Brand Day offline pertama di Indonesia, lewat kereta dengan poster khusus Super Brand Day pertama kali muncul di empat kota besar di Indonesia. Brand & Business Development Jims Honey, Nata, mengatakan, di era informasi super kreatif ini, Jims Honey berupaya keras untuk mencapai hasil yang luar biasa.

Thinking out of the box dan staying creative, fun, helpful, dan edukatif akan selalu menjadi poros kami dalam menjalankan semua kegiatan Jims Honey, termasuk berkolaborasi dengan TikTok Shop. Pada Super Brand Day, kami mencapai tingkat penyelesaian target GMV 113 persen berkat Super Execution dari Super Brand Day. Kami percaya bahwa brand apa pun yang memiliki keinginan untuk maju dan terus berusaha, akan berkesempatan untuk mendapatkan Super Benefit dari Super Brand Day bersama TikTok Shop," ujar Nata.

ECOVACS Robotics, dongkrak penjualan di Super Brand Daydi TikTok Shop dengan Kampanye Menarik

Selain Jims Honey, ECOVACS Robotics, pemasok robot pembersih terkemuka di Indonesia juga telah membuktikan Super Benefit dari Super Brand Day. ECOVACS dan TINECO—sub-brand nya—merupakan Group Brand Super Brand Day pertama yang melakukan kampanye bertajuk #HarikuTanpaDebu pada 24-31 Agustus.

“Di Super Brand Day kali ini, kami ingin mengajak konsumen Indonesia untuk merasakan teknologi smart home cleaning ECOVACS dengan harga terjangkau. Berbagai sesi LIVE kami lakukan di TikTok Shop, menawarkan diskon dan cashback hingga 13 persen, serta kesempatan memenangkan free trip ke Korea untuk pelanggan yang beruntung. Super Brand Day ini mendorong kami untuk mendongkrak penjualan dan meraih GMV yang sangat tinggi dibandingkan hari-hari biasa,” ujar Kevin Sunaryadi selaku distributor Indonesia dari ECOVACS Robotics.

ECOVACS dan TINECO memberikan Super 'Star' Benefits dengan memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk memenangkan 5 hari perjalanan gratis ke Korea dan mengunjungi tempat syuting klasik Hyun Bin–-brand ambassador ECOVACS—untuk setiap pembelian.

Lewat kampanye tersebut, brand ini berhasil mencapai GMV sebesar 4869 persen dibandingkan hari-hari biasa. ECOVACS Robotics uga menyelenggarakan acara offline pertama, yaitu gala dinner selama tiga hari dengan kehadiran kreator terkenal untuk merayakan terpilihnya ECOVACS robotics sebagai Brand Choice of 2022 pada kategori Robot Vacuum Cleaner.

Belajar dari kisah sukses Jims Honey dan ECOVACS Robotics di Super Brand Day

Melihat kisah sukses Jims Honey dan ECOVACS, ke depannya TikTok Shop ingin membantu lebih banyak brand untuk bisa meningkatkan penjualan di Super Brand Day, serta mendukung mereka untuk mencapai hasil super yang jauh lebih dari ekspektasi mereka.

“Kami percaya bahwa dengan mengombinasikan kreativitas dari brand dengan solusi dari TikTok Shop, semua brand akan dapat mengembangkan bisnis mereka, menghasilkan lebih banyak penjualan, dan terhubung dan berinteraksi lebih baik dengan pelanggan mereka. Ke depannya, TikTok Shop ingin mendukung lebih banyak brand di Super Brand Day dan juga akan terus berinovasi dalam berbagai kampanye, serta mengeksplorasi lebih banyak solusi pemasaran paling kreatif untuk kepentingan brand," lanjut Desey.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Super Brand Day di TikTok Shop, kisah sukses brand, serta bagaimana brand mengembangkan bisnisnya di TikTok dan TikTok Shop, kunjungi https://seller-id.tiktok.com/.

Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan TikTok Indonesia.

Sentimen: positif (100%)