Sentimen
Informasi Tambahan
Brand/Merek: Huawei
Cara Atasi Aplikasi Perbankan BCA yang Force Close App dan Tak Bisa Diakses
Beritasatu.com Jenis Media: Ekonomi
Jakarta, Beritasatu.com - Aplikasi mobile dari PT Bank Central Asia (BCA) dikeluhkan warganet di dunia maya karena mengalami force close app hingga tak bisa diakses. Diketahui, kendala terjadi setelah pengguna meng-update aplikasi BCA Mobile di store perangkat masing-masing. Namun, hal itu kini bisa diatasi dengan pengaturan di ponsel nasabah, sehingga aplikasi BCA bisa kembali berjalan normal.
EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F Haryn mengatakan, sebagai bagian dari komitmen perseroan dalam memberikan pengalaman perbankan yang lebih baik dan lebih aman bagi nasabah, BCA melakukan pembaruan secara berkala terhadap aplikasi myBCA dan BCA mobile.
"Nasabah dapat menggunakan aplikasi BCA mobile dan myBCA seperti biasa setelah melakukan update ke versi terbaru. Namun, bagi sebagian nasabah pengguna handphone dengan operating system (OS) dan merek tertentu terjadi kendala," ucapnya dikutip dari keterangannya, Rabu (23/10/2024).
Beberapa OS ponsel, seperti Android dan merek Huawei yang menemui kendala force close app atau aplikasi tidak dapat dibuka saat mengakses aplikasi myBCA dan BCA mobile versi terbaru, dapat melakukan beberapa tips.
Berikut tips atasi force close app atau tidak bisa buka aplikasi dari BCA:
1. Menonaktifkan fitur accessibility service.
2. Menonaktifkan menu asisten/assistive ball pada device yang digunakan.
Untuk menonaktifkan fitur accessibility service di device Android atau Huawei, nasabah dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka settings/pengaturan dan klik tombol search.
2. Ketik “accessibility” pada menu search.
3. Masuk ke menu accessibility.
4. Matikan accessibility pada seluruh installed apps.
5. Pastikan seluruh tombol dalam posisi off/tidak aktif.
Sementara itu, untuk menonaktifkan fitur assistant menu di device Android atau Huawei, nasabah dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka pengaturan (settings).
2. Pilih menu aksesibilitas (accessibility).
3. Pilih submenu Interaksi dan Kecekatan (interaction and dexterity).
4. Pilih menu asisten (assistant menu).
5. Pastikan tombol Gunakan menu asisten dalam posisi tidak aktif.
"Dengan mengikuti sejumlah tips di atas, maka nasabah dapat melakukan transaksi keuangan dengan lancar melalui BCA mobile dan aplikasi myBCA," ucap Hera.
Ia juga mengimbau kepada seluruh nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.
"Agar nasabah menjaga selalu kerahasiaan data perbankan," pungkasnya.
Sentimen: positif (76.2%)