Sentimen
Positif (76%)
19 Okt 2024 : 22.03
Informasi Tambahan

Event: Pilkada Serentak

Bikin Program "Jaring Asmara", Pramono dan Rano Kumpulkan "Surat Cinta" dari Warga Jakarta Megapolitan 19 Oktober 2024

20 Okt 2024 : 05.03 Views 3

Kompas.com Kompas.com Jenis Media: Metropolitan

Bikin Program "Jaring Asmara", Pramono dan Rano Kumpulkan "Surat Cinta" dari Warga Jakarta Tim Redaksi JAKARTA, KOMPAS.com – Pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) nomor urut 3, Pramono Anung - Rano Karno, menerapkan program Jaring Asmara untuk menyerap aspirasi masyarakat selama masa kampanye mereka. Rano menjelaskan, Jaring Asmara merupakan upaya menjaring aspirasi masyarakat melalui surat cinta dari warga, yang ditulis berdasarkan pengalaman atau keluhan mereka selama tinggal di Jakarta. Meski baru diterapkan beberapa hari terakhir, Rano mengaku merasakan perasaan yang sentimental dan emosional saat membaca surat-surat tersebut. "Saya rasa ini menghadirkan nuansa kampanye yang lebih membumi dan menyentuh," kata Rano dalam keterangannya, Sabtu (19/10/2024). Lebih lanjut, Jaring Asmara diyakini dapat mengukur aspirasi dari suatu wilayah setelah mereka melakukan identifikasi masalah. "Wilayah tersebut membutuhkan aspirasi apa yang paling mendesak untuk diperjuangkan," ujar Rano. Rano juga mengklaim bahwa saat ini sudah ada ratusan surat dari warga yang diserap melalui metode tersebut. "Surat cinta dari warga kepada Mas Pram dan saya akan diramu menjadi program yang sesuai dengan keinginan warga di wilayah masing-masing," tuturnya. Dengan begitu, pria yang akrab disapa Bang Doel ini yakin bahwa masyarakat akan merasa terlibat dan berpartisipasi dalam program yang akan dijalankan, jika mereka menang dalam Pilkada Jakarta. "Jaring Asmara juga akan menjadi bahan evaluasi untuk wilayah-wilayah yang telah dikunjungi. Program yang dijalankan di daerah tersebut akan dievaluasi apakah sesuai dengan harapan, keinginan, dan kebutuhan masyarakat setempat," pungkasnya. Copyright 2008 - 2024 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Sentimen: positif (76.2%)