Sentimen
Positif (100%)
2 Okt 2024 : 12.38
Informasi Tambahan

BUMN: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

Partai Terkait
Tokoh Terkait

Nuon Geber Ekosistem Hiburan Digital Indonesia Lewat Konten Lokal

2 Okt 2024 : 19.38 Views 2

Detik.com Detik.com Jenis Media: Tekno

Jakarta -

Nuon punya rencana besar untuk paruh kedua tahun 2024, yaitu menggeber ekosistem hiburan digitalnya di Indonesia.

Berbagai inovasi dan kolaborasi strategis yang dilakukan sepanjang tahun ini diharapkan bisa memperkokoh ekosistem bisnis hiburan digital di Indonesia. CEO Nuon, Aris Sudewo, menyampaikan bahwa visi Nuon adalah untuk memberikan pengalaman digital terbaik kepada masyarakat Indonesia.

"Kami ingin memastikan bahwa masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan hiburan digital yang berkualitas, kapan saja dan di mana saja. Dengan terus berinovasi dan memperluas kolaborasi dengan berbagai mitra, Nuon optimis dapat memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan industri digital Tanah Air," kata Aris, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Nuon melalui tiga lini bisnisnya; Digital Games, Digital Musik, dan Digital Lifestyle, memastikan produk digital yang ditawarkan tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna, tetapi juga memperkuat fondasi ekosistem hiburan digital nasional.

"Ekosistem yang kuat sangat penting untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia. Nuon akan terus menciptakan produk berkualitas yang relevan dengan tren pasar, demi kemajuan industri ini," tambahnya.

Di sektor game, lewat Nuon Games mereka mengaku akan terus mendorong kemajuan industri game lokal. Salah satunya adalah bekerja sama dengan pengembang lokal seperti Digital Happiness dan Agate untuk merilis game horor DreadHaunt.

Game bergenre survival horror ini sudah tersedia di platform Steam, dan akan segera tersedia di Xbox dan PlayStation.

Selain itu, Nuon berkolaborasi dengan Tencent Games melalui Level Infinite, menjadi official digital partner untuk gim Honor of Kings (HoK) di Indonesia. Sebagai partner, Nuon memberikan dukungan penuh dalam kampanye pemasaran, termasuk menghadirkan HoK di berbagai festival musik dan menyelenggarakan turnamen office attack di Telkom Group.

Sementara itu di ranah industri Musik, Nuon bekerja sama dengan Kemenparekraf untuk merilis Top 10 Chart Langit Musik dalam program mingguan The Weekly Brief With Sandi Uno (WBSU).

Top 10 chart dalam program WBSU ini dirancang untuk mewadahi musisi lokal berbakal Indonesia untuk menciptakan ekosistem yang kondusif untuk berkarya dan melebarkan sayap baik secara nasional maupun internasional.

Mereka pun kembali menggelar ajang Indonesian Music Awards. Pada ajang yang sudah mencapai tahun ke-4 ini, Nuon lewat Langit musik memberikan penghargaan untuk musisi Indonesia lewat 16 kategori, termasuk Song of The Year, Langit Musik Lifetime Achievement, Breakthrough Artist of The Year, dan lainnya.

Untuk 2025 mendatang, Nuon mengaku akan terus berinovasi untuk memperkuat ekosistem hiburan digital yang inklusif. Yaitu fokus pada pengembangan konten lokal yang berdaya saing internasional.

Simak Video "Nuon Akan Rilis Game Horor DreadHaunt pada September 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

Sentimen: positif (100%)