Sentimen
Positif (88%)
25 Jul 2024 : 18.13
Informasi Tambahan

BUMN: BUMD

Kab/Kota: Surabaya, Bojonegoro

Jatim Media Summit 2024, Senior Manager Beber Dapatkan Cuan Lebih Mudah

26 Jul 2024 : 01.13 Views 3

Beritajatim.com Beritajatim.com Jenis Media: Regional

Surabaya (beritajatim.com) – Kiki Priskilla, Senior Manager Publishers Gorth menjelaskan, bagaimana cara media siber (digital) bisa luwes mengeruk pundi – pundi revenue iklan monetisasi.

Kiki mengupas cara menghasilkan uang kepada peserta media siber lokal, yang mengikuti acara Jatim Media Summit 2024. Digelar di Whiz Luxe Hotel Surabaya, pada hari Kamis (25/7/24) sore.

Kiki mengatakan, revenue (penghasilan) itu bisa mudah didapat melalui konten publishers media, yang sesuai serta diminati oleh target konsumen (pembaca).

2024 ini, menurut Kiki konten iklan yang ramai itu ada di video. Dia yang menggeluti agensi mengungkap, konsumen 2024 tak henti- hentinya request iklan video di agensi- nya yakni; AnyMind.

“Jadi video sekarang ini menjadi trend kerena dari tahun ke tahun jarang sekali kita (agensi) ini tidak membuat produksi. Pasti ada video produksinya,” papar Kiki Priskilla di Surabaya, Kamis (25/7) hari ini.

Mengiklan (publish) melalui konten video sangat dianjurkan oleh Kiki. Apalagi, saat ini bertambah kemudahan dimana pegiat dapat memanfaatkan AI.

“Temen temen di sini juga harus bisa menentukan konten apa yang cocok, strategi yang dinilai lebih oke. Supaya media – media juga sustain” jelasnya.

“Dan sekarang ini kita sudah diperbolehkan untuk mengkonversi artikel menjadi video. Jadi temen – temen tidak perlu ribet membuat ataupun menyiapkan flyer cuma menggunakan generative AI,” imbuhnya.

Sedangkan tips lain, yang turut ditambahkan Kiki, adalah membatasi konten iklan sensitif. Di mana hal itu riskan apabila dibiarkan dan akan merusak brand media.

“Kita cenderung tidak mau menerima iklan yang tiba tiba muncul, seperti iklan kutil ataupun iklan yang tidak relevan. Karena ini untuk menciptakan ekosistem yang baik. Jadi kita harus membatasi,” rincinya.

“Saran misalkan ingin menjaga safety brand; lebih baik tidak pakai (iklan) itu, pakai yang aman aman saja. Serta agar aman disarankan gandeng pihak ketiga (agensi) sehingga publisher ini fokus buat konten,” tutupnya.

Jatim Media Summit 2024, event kolaborasi beritajatim.com, suara.com, dan International Media Support (IMS) dapat terselenggara berkat dukungan sejumlah pihak. Untuk itu, kami menghaturkan terima kasih teramat sangat kepada para sponsor, yaitu:

– PT Freeport Indonesia
– PT Japfa Comfeed Indonesia
– Exxon Mobil Cepu Limited
– SKK Migas
– BCA
– Djarum
– Bank Jatim
– Petronas Carigali
– Sinarmas
– CML
– PEP Sukowati Cepu Poleng Field
– PHE TEJ
– PHE WMO
– PT. Asri Dharma Sejahtera (BUMD Bojonegoro)
– Pemerintah Kabupaten Jember
– Pemerintah Provinsi Jatim
– Pemerintah Kota Malang
– Hotel Atria Malang
– Hotel The Alana Malang
– Hotel Savana Malang
– Universitas Bojonegoro

[ram/je]

Sentimen: positif (88.7%)