Sentimen
Informasi Tambahan
Agama: Islam
Event: Ramadhan, Ibadah Umroh
Grup Musik: iKON
Institusi: MUI
Tokoh Terkait
Atlet M Ahsan dan Aktor Dude Herlino apresiasi MOU Masjid Istiqlal dan Le Minerale
Elshinta.com Jenis Media: Ekonomi
Elshinta.com - Atlet Bulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan dan aktor Dude Herlino kompak mengapresiasi kolaborasi Le Minerale dan Masjid Istiqlal mendukung kemajuan produk asli milik Indonesia. Peresmian kolaborasi ini disepakati oleh kedua belah pihak dalam penandatanganan nota kesepahaman (MOU) yang dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta.
Ahsan dan Dude pun menyatakan bangga dengan adanya kolaborasi Le Minerale dan Masjid Istiqlal karena dapat saling mendukung satu sama lain untuk kemajuan Indonesia.
“Saya memilih Le Minerale karena yakin kalau Le Minerale merupakan air mineral asli milik Indonesia,” ujar Ahsan seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Supriyarto Rudatin, Jumat (16/8).
Sementara Dude menambahkan, kalau dirinya selama ini juga sudah bekerja sama dengan Mayora dalam waktu yang lama dan yakin kalau Mayora adalah perusahaan Indonesia yang sahamnya dimiliki mayoritas oleh warga Indonesia dan kebaikannya banyak diterima oleh masyarakat Indonesia.
Apresiasi dan dukungan kolaborasi ini tak hanya dari Ahsan dan Dude, namun juga datang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai lembaga yang menjadi pembimbing, pembina, dan pengayom umat Islam.
Wasekjen MUI, Arif Fahrudin mengatakan, “Le Minerale adalah produk anak negeri. Sudah cocok Masjid Istiqlal bekerjasama dengan Le Minerale yang merupakan produk dalam negeri.”
Sebagai informasi, baru-baru ini Majelis Ulama Indonesia mengeluarkan Fatwa Fatwa MUI No 14/Ijtima’ Ulama/VIII/2024 tentang ‘Prioritas Penggunaan Produk Dalam Negeri’ yang menghimbau masyarakat Indonesia untuk memilih produk milik Indonesia untuk mendukung kemandirian dan kemajuan Indonesia.
Ditemui di acara tersebut, Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A. menyatakan mendukung untuk mencintai produk Indonesia.
“Kita kan dianjurkan, mari kita mencintai Indonesia, mari mencintai produk dalam negeri, mari kita mencintai karya-karya penuh dari orang Indonesia,” ucapnya.
Menurut Nazaruddin Umar , Masjid Istiqlal menggandeng Le Minerale untuk memberikan berbagai kontribusi dan dampak yang positif.
Tak hanya memberangkatkan umroh marbot Istiqlal dan beasiswa bagi anak marbot Istiqlal, Le Minerale juga akan melakukan peremajaan pusat kuliner Istiqlal, Jumat Berkah yang merupakan pembagian makan siang gratis bagi mereka yang membutuhkan di lingkungan Istiqlal dan Ramadhan Festival, acara kajian, bazaar dan kuliner untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan.
Di kesempatan yang sama, Marketing Director Le Minerale, Febri Satria Hutama pun menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada masjid Istiqlal.
“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Masjid Istiqlal. Sebagai produk asli milik Indonesia, Le Minerale merasa sangat terhormat dipilih untuk menjadi air mineral resmi yang akan ada di setiap kegiatan masjid Istiqlal, yang merupakan masjid negara, ikon, dan kebanggaan umat muslim Indonesia, “ katanya.
Sumber : Radio Elshinta
Sentimen: positif (100%)