Sentimen
Informasi Tambahan
Kab/Kota: bandung
Blibli Bertabur Promo untuk Rayakan Ulang Tahun ke-13, Pelanggan Bisa Dapat Cashback 113 Persen
Pikiran-Rakyat.com Jenis Media: Ekonomi
PIKIRAN RAKYAT - E-commerce Blibli menebar berbagai promo menarik kepada masyarakat dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-13. Promo puncaknya pun sudah berlangsung sejak Kamis, 25 Juli 2024 dan akan berlangsung sampai Minggu, 28 Juli 2024.
Hal itu disampaikan langsung oleh Head of Branch Blibli Jawa Barat, Rissa Maryani dalam acara Kenal Lebih Dekat Ekosistem Blibli Tiket di Bandung pada hari ini, Jumat, 26 Juli 2024.
Beberapa promo tersebut di antaranya adalah cashback sebesar 113 persen, cashback hingga Rp1,3 juta, dan mega flash sale 90 persen.
Tak hanya itu, Blibli juga menyiapkan kejutan besar-besaran untuk beberapa produk. Di antaranya berupa penerapan harga Rp13.000 dan cashback 5 persen yang juga berlaku sampai 28 Juli 2024.
Kemudian, produk fashion dan beauty dengan cashback Rp300 ribu. Ada pula beberapa produk yang masuk dalam kategori sepatu, yakni promo beli dua dapat cashback 13 persen dan diskon hingga Rp2 juta.
Setelah itu, ada pula promo melalui program Electronics Day berupa cicilan 0 persen dan cashback hingga Rp500 ribu yang juga berlaku sampai 28 Juli 2024. Ketentuan cicilan dan cashback tersebut juga berlaku dalam produk gadget.
Mengenal Ekosistem Blibli TiketDalam acara yang sama, Head of Public Relations Blibli, Yolanda Nainggolan turut mengenalkan Ekosistem Blibli Tiket, yakni inovasi baru yang terdiri dari Blibli, Tiket.com, dan Ranch Market (gerai supermarket premium).
Ekosistem yang tergolong omnichannel itu sudah diperkenalkan sejak akhir 2022. Kini, Ekosistem Blibli Tiket pun sudah terintegrasi dengan sangat baik dalam melayani pelanggan.
“Kami mampu menjawab kebutuhan pelanggan hampir 90 persen dari spending pelanggan untuk memenuhi kebutuhannya. Ekosistem ini bisa menjawab, bisa membuat masyarakat jadi lebih gampang jika ingin memenuhi kebutuhannya kapan pun dan di mana pun.” katanya, Jumat, 26 Juli 2024.
Menurut Yolanda, Ekosistem Blibli Tiket itu membuat transaksi pemesanan meningkat. Tercatat ada 4,9 juta pengguna yang bertransaksi dalam ekosistem tersebut.
Ini pertanda bahwa usaha pihaknya dalam mengembangkan Ekosistem Blibli Tiket membuahkan hasil.
“Ternyata, effort yang kami lakukan untuk membuat ekosistem ini terus berkembang dan berinteraksi itu ternyata efeknya bagus,” ujarnya.
Meski begitu, Ekosistem Blibli Tiket masih permulaan. Ia berharap ke depannya, ekosistem tersebut bisa membuat basis pelanggan dan institusi semakin tumbuh.
Kemudian, dapat meningkatkan transaksi di dalam ekosistem dan ekosistem Blibli Tiket semakin relevan.
Menilik lagi ke belakang, Yolanda menceritakan bahwa Ekosistem Blibli Tiket itu lahir karena kebutuhan pelanggan yang bermacam-macam.
“Ekosistem ini kami buat karena pelanggan, yang menjadi pusat pengembangan kami itu bagaimana kami bisa membuat layanan kepada pelanggan itu semakin baik, kualitasnya semakin oke,” ucapnya.***
Sentimen: positif (88.3%)