Sentimen
Positif (99%)
7 Jul 2024 : 05.41
Tokoh Terkait

Whoosh Berangkatkan 450.000 Penumpang Selama Musim Liburan

7 Jul 2024 : 12.41 Views 3

Beritasatu.com Beritasatu.com Jenis Media: Ekonomi

Jakarta, Beritasatu.com - Selama musim liburan dari 14 Juni hingga 6 Juli 2024, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat, kereta cepat Whoosh telah memberangkatkan sekitar 450.000 penumpang.

"Pada periode 14 Juni sampai dengan 14 Juli 2024, KCIC telah menjual sekitar 500.000 tiket Whoosh," kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa di Jakarta, Sabtu (6/7/2024).

Eva mengatakan, pada momen liburan kali ini, peningkatan volume penumpang terjadi sangat signifikan.

Rata-rata harian volume penumpang pada umumnya berkisar 15.000-16.000 penumpang pada hari kerja dan 18.000 penumpang pada akhir pekan. Selama periode tersebut, jumlah penumpang melonjak hingga sekitar 30%.

Bahkan, rekor baru volume penumpang harian tertinggi terus dicetak selama musim liburan kali ini, yakni pada 27 Juni 2024, Whoosh melayani 22.249 penumpang per hari. Rekor tersebut kembali pecah pada 4 Juli dengan melayani 23.847 penumpang. Puncaknya terjadi pada 5 Juli 2024 Whoosh melayani 24.135 penumpang.

"Angka 24.000 penumpang per hari mencerminkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap layanan kereta cepat Whoosh yang nyaman, cepat, dan efisien," ujar Eva.

Sejak dioperasikan secara komersial pada 17 Oktober 2023 sampai 5 Juli 2024, KCIC telah melayani 3,9 juta penumpang.

Eva menilai, banyak wisatawan dan keluarga yang memilih Whoosh sebagai moda transportasi utama untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata pada musim liburan kali ini. Terdapat bundling promosi dengan 12 destinasi wisata menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh layanan Whoosh.

Tidak sedikit pula pebisnis yang membutuhkan perjalanan cepat dan tepat waktu untuk keperluan pekerjaan mereka.

Berikut benefit promo wisata yang bisa didapatkan penumpang Whoosh:

1. Free Entry dan Free Shuttle Dusun Bambu dari Stasiun Padalarang
2. Free Entry Farmhouse
3. Free Entry Floating Market
4. Free Entry The Great Asia Afrika
5. Diskon 15% di Baker Street Resto cabang Cimandiri
6. Free Entry Tepi Danau
7. Free Entry Tepi Kota Healing
8. Free Entry The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung
9. Diskon 20% di seluruh Restoran The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung
10. Diskon 20% dan Free Shuttle The Lodge Camp & Village dari Stasiun Bandung
11. Free Entry dan Free Shuttle Dago Dream Park dari Stasiun Padalarang
12. Diskon 10% setiap hari dan beli 2 gratis 1 setiap Jumat di Wahoo Waterworld Padalarang

Eva menambahkan, KCIC akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan memenuhi kebutuhan penumpang melalui berbagai inovasi.

"Peningkatan jumlah penumpang ini merupakan bukti nyata dari kepercayaan masyarakat terhadap layanan kami. Kami sangat bangga dapat melayani penumpang dengan standar yang tinggi, terutama pada momen liburan ini. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan memberikan pengalaman terbaik bagi setiap penumpang," tuturnya.

Sentimen: positif (99.2%)