Sentimen
Negatif (79%)
6 Jul 2024 : 14.00
Informasi Tambahan

Agama: Islam

Kab/Kota: bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo, Kemayoran, Banyuwangi, Blitar

Antisipasi Peningkatan Jumlah Penumpang di Tahun Baru Islam, PT KA Bandung Operasikan KA Lodaya Tambahan

6 Jul 2024 : 21.00 Views 2

Liputan6.com Liputan6.com Jenis Media: Regional

Pada awal Juli 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat terjadi lonjakan penumpang kereta api pada hari ini, Senin (1 Juli 2024), dengan jumlah penumpang mencapai 165.068 orang. Angka ini meningkat 24% dibandingkan dengan bulan lalu, yakni 1 Juni 2024, yang mencatatkan 133.631 penumpang.

"Peningkatan jumlah penumpang di awal Juli ini didukung oleh momentum libur kenaikan kelas yang sedang berlangsung," ujar Joni Martinus yang menjabat VP Public Relations KAI pada waktu itu.

Pada periode libur sekolah di bulan Juli ini, KAI mengoperasikan sekitar 300 perjalanan kereta api setiap harinya.

Adapun rute favorit masyarakat pada periode libur sekolah adalah Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Solo pp, Jakarta - Malang pp, Yogyakarta - Banyuwangi pp, Blitar - Bandung pp, dan relasi lainnya.

"Kami tetap memberikan pelayanan terbaik dan memastikan keamanan serta kenyamanan seluruh penumpang selama perjalanan pada liburan sekolah ini," kata Joni.

KAI juga berharap adanya kerja sama dari para orang tua untuk menjaga anak-anak selama perjalanan menggunakan kereta api.

Pelanggan juga dapat memperoleh tiket promo untuk perjalanan kereta api di masa liburan sekolah ini. KAI masih menghadirkan diskon tiket kereta api yang dapat dibeli masyarakat hanya di booth KAI (Hall. C2 No 1) pada Jakarta Fair Kemayoran di Arena JIEXPO tanggal 12 Juni – 14 Juli 2024.

"Promo tersebut ditujukan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan kereta api dalam masa libur sekolah, sekaligus menyukseskan event Jakarta Fair Kemayoran," terang Joni.

Pada promo tersebut, KAI memberikan potongan harga sebesar 10% berlaku untuk semua umur. Serta diskon khusus 15% untuk anak usia sampai dengan 15 tahun dengan melampirkan fotokopi kartu identitas anak atau kartu keluarga.

Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan KAI, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121.

"Terima kasih kami sampaikan kepada para pelanggan KAI atas pilihannya menggunakan transportasi kereta api selama libur sekolah. Kami berkomitmen untuk menyediakan angkutan kereta api yang aman, selamat, nyaman, dan sehat," tukas Joni.

Sentimen: negatif (79.8%)