Sentimen
Informasi Tambahan
BUMN: PT Pos Indonesia
Shopee dan 4 Perusahaan Logistik Beri Garansi Tepat Waktu, Kiriman Telat Konsumen Dapat Kompensasi
Tribunnews.com Jenis Media: Ekonomi
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Study Southeast Asia Ecommerce Logistic Market tahun 2024 dari Parcelmonitor mengungkapkan 80 persen responden lebih sering berbelanja di toko online jika paket yang diterima datang tepat waktu.
Selain itu, sebanyak 87 persen responden menyatakan akan check-out produk saat berbelanja online, jika toko tersebut menyediakan keterangan perkiraan tepat waktu, dibandingkan hanya informasi tentang hari kedatangan paket.
Fakta menarik ini membuat Shopee Indonesia mencetuskan Program Garansi Tepat Waktu. Guna memperluas programnya, Shopee menggandeng empat perusahaan logistik nasional, diantaranya Anteraja, JNE, Pos Indonesia dan SiCepat.
Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Christin Djuarto, mengatakan kualitas layanan dan kecepatan pengiriman menjadi hal penting untuk pertumbuhan usaha Penjual Shopee dan menjaga kepercayaan Pembeli Shopee.
"Karenanya, Shopee menyambut baik partisipasi aktif serta kepercayaan dari Anteraja, JNE, Pos Indonesia dan SiCepat dalam Garansi Tepat Waktu," tutur Christin dalam peresmian kerja sama dengan empat perusahaan logistik nasional di Kampus UMKM Shopee Jakarta, Rabu (26/6/2024).
Melalui kerja sama ini, pelanggan akan mendapat kompensasi berupa voucher Garansi Tepat waktu Rp 10.000, jika pesanan yang dikirim Anteraja, JNE, Pos Indonesia dan SiCepat melewati batas waktu pengiriman.
Pelanggan dapat mengklaim voucher sebelum status pesanan berubah jadi pesanan selesai.
"Bersama, Shopee dan keempat perusahaan logistik ini akan terus berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas layanan bagi para Pelanggan di Indonesia. Kami berharap kerja sama strategis ini kedepannya juga dapat semakin mempererat hubungan baik kita bersama demi menjaga kepuasan Pelanggan," ungkap Christin.
Selain Anteraja, JNE, Pos Indonesia dan SiCepat, Shopee juga bekerja sama dengan 10 mitra logistik lainnya yang bisa dipilih oleh pengguna.
Seluruh mitra tersebut memiliki kesamaan visi dan komitmen dalam meningkatkan kepuasan pengguna, khususnya ketepatan waktu pengiriman.
Sentimen: positif (99.6%)