Sentimen
IKEA Luncurkan Koleksi MAVINN Edisi Kedua
Kabartangsel.com Jenis Media: Nasional
Sebagai upaya dalam mengembangkan usaha kewirausahaan sosial, yang juga merupakan salah satu bagian dari program keberlanjutan, IKEA meluncurkan koleksi MAVINN.
Bermitra dengan berbagai UMKM, koleksi MAVINN dibuat dengan mengedepankan keterampilan lokal, sekaligus menyediakan lapangan kerja dan pelatihan bagi perempuan dan kelompok-kelompok terpinggirkan. Koleksi ini terdiri dari 17 produk unik yang dibuat dengan tangan, yang menceritakan kisah warisan budaya dan memberdayakan para perajin yang membuatnya.
Berangkat dari debutnya pada tahun 2023, IKEA meluncurkan edisi kedua MAVINN. Sejak tahun 2012, IKEA telah mengembangkan kemitraan bisnis dengan perusahaan-perusahaan sosial untuk merancang dan memproduksi produk-produk yang dijual di toko-toko IKEA di seluruh dunia. MAVINN dibuat melalui kerja sama dengan lima UMKM dan perajin terpilih dari Bangladesh, India, dan Yordania.
Koleksi ini mendukung upaya mereka untuk menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat di komunitas-komunitas yang rentan, memberdayakan mereka untuk tumbuh sebagai profesional yang terampil, dan menciptakan dampak yang positif.
Sentimen: positif (76.2%)