Hingga Juli 2024, ASDP Klaim Ferizy Dipakai 2,38 Juta Pengguna
Jurnas.com Jenis Media: News
Aliyudin Sofyan | Minggu, 22/09/2024 15:17 WIB
Pemberian pengharagaan kepada para pelanggan PT ASDP Indonesia Ferry di acara Costumer Gathering 2024. Foto: asdp/jurnas
JAKARTA, Jurnas.com – PT ASDP Indonesia Ferry mengklaim, hingga Juli 2024, sistem tiket online Ferizy telah dimanfaatkan oleh 2,38 juta pengguna dengan total penumpang mencapai 51,6 juta orang. Tiket online Ferizy ini dikenalkan pada masyarakat pada tahun 2020 lalu.
Demikin disampaikan Vice President Pelayanan Pelanggan ASDP Windy Sustia Andale dalam acara Customer Gathering 2024 sebagai rangkaian perayaan Hari Pelanggan Nasional, di Jakarta, Kamis (19/9/2024).
“Ferizy telah membawa perubahan signifikan dalam cara pelanggan membeli tiket, menjadikannya lebih praktis, efisien, dan modern. Hingga Juli 2024, sistem ini telah digunakan oleh lebih dari 2,38 juta pengguna, dengan total penumpang mencapai 51,6 juta orang. Angka ini menunjukkan betapa pentingnya inovasi digital bagi peningkatan kualitas layanan ASDP,” jelas Windy melalui keterangannya, Minggu (22/9/2024).
Menurut Windy, tiket online Ferizy ini merupakan inovasi terbesar pelayanan publik dari PT ASDP.
Tak hanya itu, ASDP juga telah meningkatkan kapasitas dermaga dan memperluas jangkauan platform Ferizy hingga mencakup 39 pelabuhan di seluruh Indonesia.
Windy menambahkan bahwa berdasarkan data Engagement Rate periode Januari hingga Mei 2024, Ferizy mencatat tingkat keterlibatan pelanggan sebesar 71,1%.
“Ini menunjukkan peningkatan kepuasan pelanggan yang signifikan, dan kami akan terus berupaya mempertahankan momentum ini ke depannya,” ungkapnya.
Terkait Costumer Gathering, Direktur Keuangan, Teknologi Informasi, dan Manajemen Risiko ASDP Djunia Satriawan, menyampaikan bahwa tema Costumer Gathering “Bangga Menyatukan Nusantara, Melayani Pengguna Jasa,” mencerminkan peran strategis ASDP dalam menjaga konektivitas di Indonesia.
“Tema ini bukan hanya sekadar slogan, tetapi juga cerminan komitmen kami untuk terus menjadi penghubung utama yang memfasilitasi perjalanan antarwilayah di Indonesia, baik secara fisik, emosional, maupun ekonomi. Kami bangga menjadi jembatan yang menyatukan masyarakat dan budaya di seluruh Nusantara,” ujar Djunia.
Acara Customer Gathering ini juga menjadi momentum penting bagi ASDP untuk meluncurkan logo baru Contact Center ASDP 191, yang sekarang berubah menjadi Hay ASDP 191.
Dalam rangkaian acara, ASDP juga memberikan penghargaan kepada para pengguna setia melalui berbagai kategori, seperti The Most Engaged Audience, The Most Interactive Audience, First Buyer Ferizy, The Most Frequent Retail Customer, Top Spender IFCS, hingga Ferizy Partner of the Year.
KEYWORD :ASDP Tiket online Ferizy Costumer Gathering
Sentimen: positif (100%)