Sentimen
Informasi Tambahan
BUMN: PT Pos Indonesia
Tokoh Terkait
Faizal R Djoemadi
TikTok/Pos Aja! Creator House Diluncurkan, Fasilitas Bebas Biaya untuk Kreator dan UMKM Naik Kelas
Pikiran-Rakyat.com Jenis Media: Nasional
PIKIRAN RAKYAT - Kolaborasi antara TikTok Indonesia dan Pos Indonesia menghadirkan rumah kreatif pertama di Indonesia, TikTok/Pos Aja! Creator House. Peluncuran resminya bertempat di Kantor Pos, Kota Tua, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2024.
TikTok/Pos Aja! Creator House ditujukan menjadi wadah bagi komunitas creator content dan UMKM. Nantinya para pengguna dapat memaksimalkan sejumlah spot yang disediakan meliputi Content Creation Corner untuk membuat konten video, kemudian UMKM Corner untuk tempat promosinya.
Peluncuran TikTok/Pos Aja! Creator House yang dihadiri langsung Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Utama PT Pos Indonesia Persero Faizal R. Djoemadi, Director of Communications Anggini Setiawan.
Menteri BUMN Erick Thohir menyambut baik peluncuran rumah kreatif TikTok/Pos Aja! Creator House.
"Indonesia memiliki ekonomi digital yang luar biasa di mana pada 2030 diproyeksikan akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, dengan potensi pertumbuhan yang besar kami berharap adanya pemerataan pemanfaatan platform digital," kata Erick.
Direktur Utama PT Pos Indonesia Persero Faizal R. Djoemadi mengatakan kolaborasi merupakan implementasi komitmen Pos Indonesia untuk mendukung kemajuan UMKM dan industri serta konten kreator di Indonesia.
Dia mengatakan bahwa kekuatan dari Pos Indonesia ada pada financial service dan logistic service, sementara Tiktok memiliki platform berupa e-commerce, entertainment, hingga pembuatan konten.
"Ketika saling berkolaborasi menjadi kekuatan baru di Indonesia, kami dan tiktok berkomitmen untuk melanjutkan kolaborasi tidak hanya di tempat ini tetapi akan dilanjutkan di tempat lain," ujarnya.
Director of Communications TikTok Indonesia Anggini Setiawan mengungkap harapan melalui rumah kreatif TikTok/Pos Aja! Creator House dapat mendorong melahirkan banyak kreator baru ke depannya untuk memproduksi konten konten kreatif.
"Berikut konten kreatif yang tidak hanya menghibur, tapi dapat memberi nilai tambah bagi komunitas TikTok dan masyarakat Indonesia," katanya.
Di TikTok/Pos Aja! Creator House dapat diikuti oleh Komunitas kreator TikTok, UMKM, publisher, pemerintah, serta masyarakat luas. Sejumlah fasilitas yang disediakan di dalamnya dapat digunakan tanpa biaya di antaranya:
Content Creation Corner: Ruangan khusus yang bisa digunakan oleh kreator, publisher, maupun mitra TikTok untuk membuat konten TikTok. UMKM Corner (Livestream Area): Area yang dapat digunakan untuk melakukan siaran langsung di TikTok, serta menampilkan produk-produk UMKM di ShopTokopedia. Wall of Impact: Rangkuman cerita inspiratif dan dampak positif yang dihadirkan oleh para kreator dan UMKM dari seluruh Indonesia untuk menginspirasi masyarakat luas dalam mendorong perubahan positif di komunitas masing-masing. Workshop Area: Area yang difungsikan untuk beragam kegiatan seperti lokakarya, bincang-bincang, hingga acara peluncuran untuk kreator, publisher, maupun mitra TikTok. TikTok Music Corner: Area interaktif yang memberikan pengalaman langsung terhadap fitur-fitur TikTok Music dan pembaruan terkini dari industri musik Tanah Air.Sejumlah fasilitas yang disediakan di dalamnya dapat digunakan tanpa biaya di TikTok/Pos Aja! Creator House.***
Sentimen: positif (100%)