Sentimen
Negatif (94%)
24 Apr 2024 : 22.55
Informasi Tambahan

Grup Musik: APRIL

Kab/Kota: bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Gambir, Solo

Tokoh Terkait

Kereta Suite Class Compartment dan Luxury Laris Manis saat Angkutan Lebaran

24 Apr 2024 : 22.55 Views 5

Koran-Jakarta.com Koran-Jakarta.com Jenis Media: Nasional

Kereta Suite Class Compartment dan Luxury Laris Manis saat Angkutan Lebaran

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat tiket kereta kelas Suite Class Compartment dan Luxury laris dibeli masyarakat pada angkutan Lebaran 2024. Kelas kereta dengan fasilitas di atas kelas eksekutif tersebut mampu menarik minat masyarakat untuk arus mudik ataupun balik.

"Pada periode 31 Maret s.d 21 April 2024, KAI menjual 1.573 tiket kelas Suite Class Compartment atau 112% dari total kapasitas yang disediakan sebanyak 1.408 tiket. Adapun tiket kelas Luxury terjual 12.941 tiket," kata EVP of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam keterangan, Rabu (25/4).

Ia menambahkan puncak volume penumpang kelas Suite Class Compartment untuk arus mudik terjadi pada H-3 atau 7 April 2024 dengan 76 penumpang, dan puncak arus balik pada H+2 atau 13 April 2024 sebanyak 104 penumpang.

Menurut Agus, puncak volume penumpang kelas Luxury untuk arus mudik terjadi pada H-4 atau 6 April 2024 dengan 683 penumpang, dan puncak arus balik pada H+4 atau 15 April 2024 sebanyak 774 penumpang.

Baca Juga :

KAI Layani 73.007 Penumpang Angkutan Lebaran dengan KA Lokal Pangrango dan KA Siliwangi

"KAI mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan setia yang telah memilih layanan Kereta Suite Class Compartment dan Luxury pada momen Lebaran 2024. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dalam memberikan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan bagi para pelanggan," katanya.

Selama angkutan Lebaran tersebut, kata Agus, kereta kelas Luxury terpasang dengan KA Argo Dwipangga (Gambir - Solo Balapan pp), Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasarturi pp), Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan pp), Argo Parahyangan (Gambir - Bandung pp), Gajayana (Gambir - Malang pp), Sembrani (Gambir - Surabaya Pasarturi pp), Taksaka (Gambir - Yogyakarta pp), dan Manahan Tambahan (Gambir - Solo Balapan pp).

"Sementara kereta kelas Suite Class Compartment dirangkaikan dengan KA Bima (Gambir - Surabaya Gubeng pp) dan KA Argo Semeru (Gambir - Surabaya Gubeng pp). Sebagian sarana kereta Luxury yang KAI operasikan pada angkutan Lebaran 2024 telah menggunakan armada Kereta Luxury New Generation dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Keunggulan Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation ini di antaranya pintu masuk kereta dan pintu penghubung antar kereta sudah menggunakan pintu elektrik otomatis. Di samping itu, Passenger Information Display System (PIDS) yang tersedia di masing-masing kereta dapat menampilkan informasi stasiun terdekat, kecepatan, dan suhu ruangan.

PIDS tersebut membantu menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan menyediakan informasi yang penting bagi pelanggan selama perjalanan. Jendela Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation juga telah di-upgrade menjadi tempered double glass dari sebelumnya tempered glass. Sehingga tingkat keamanan lebih tinggi, membantu mengurangi masuknya panas berlebih dan sinar UV ke dalam ruangan, serta mereduksi kebisingan lebih baik.

Keunggulan lain pada Kereta Luxury New Generation ada penambahan toilet dari Kereta Luxury sebelumnya dari 1 toilet menjadi 2 toilet dan dipisahkan menjadi toilet pria dan wanita.

Pada arus mudik, KAI juga membagikan bingkisan berupa hijab Buttonscarves dan mainan Foxandbunny kepada pelanggan kereta kelas Suite Class Compartment dan Luxury. Pembagian hadiah ini sebagai bentuk penghargaan atas kesetiaan dan dukungan pelanggan dalam menggunakan layanan Kereta Suite Class Compartment dan Luxury.

Baca Juga :

BMKG Siap Terapkan TMC Siaga Amankan Mudik Lebaran

"KAI berkomitmen untuk menjaga kepercayaan pelanggan dengan sebaik-baiknya. Sehingga layanan KAI tetap menjadi pilihan masyarakat untuk angkutan Lebaran, Nataru, dan pada momen-momen lainnya. Dengan demikian dapat menjadikan kereta api sebagai transportasi yang berkelanjutan," tutup Agus. mza


Redaktur : Sriyono

Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Sentimen: negatif (94.1%)