Sentimen
Negatif (79%)
24 Apr 2024 : 05.01
Informasi Tambahan

BUMN: PLN

Grup Musik: APRIL

Tokoh Terkait

PLN Klaim Sukses Melayani Kelistrikan Nasional Selama Ramadan-Idulfitri 2024

24 Apr 2024 : 05.01 Views 3

Harianjogja.com Harianjogja.com Jenis Media: News

PLN Klaim Sukses Melayani Kelistrikan Nasional Selama Ramadan-Idulfitri 2024

Harianjogja.com, JOGJA— PT PLN (Persero) menyampaikan selama masa siaga Ramadan-Idulfitri 2024 sejak 3 - 19 April 2024 pelayanan kelistrikan nasional berjalan sukses.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menyampaikan beban puncak nasional tertinggi mencapai 42.948 megawatt (MW) dengan Daya Mampu Pasok sebesar 52.916 MW.

Sementara pada hari raya Idulfitri 10 April 2024 beban puncak mencapai 31.212 MW. Tumbuh 3,53% dibandingkan dengan Idul Fitri tahun lalu.

BACA JUGA: PLN Berikan Segudang Kenyamanan, Senyum Bahagia Pengguna EV Mewarnai Mudik Lebaran Tahun ini

Darmawan mengatakan keandalan listrik selama momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 H tak lepas dari sejumlah langkah mitigasi dan kesiagaan personel PLN Group. Baik pada sisi pembangkit, transmisi, maupun distribusi.

"Kami bersyukur momen Ramadan dan Idul Fitri pada tahun ini dapat dilalui dengan lancar tanpa ada kendala khususnya dari sektor kelistrikan," ucapnya dalam keterangan resminya, Minggu (21/4/2024).

Menurutnya lebih dari 81 personel dari PLN Group disiapsiagakan di seluruh penjuru tanah air. Bertugas di 2.766 posko di seluruh titik vital kelistrikan dan pusat kegiatan publik di seluruh tanah air.

Lebih lanjut dia mengatakan para personel dilengkapi dengan 1.731 unit genset, 735 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 1.206 Unit Gardu Bergerak (UGB), 188 Unit Kabel Bergerak (UKB)/Unit Kabel dan Kubikel Bergerak (UKKB), 19 unit Trafo Mobile, 33 unit Emergency Restoration System (ERS), 395 unit crane, 3.756 unit mobil operasional, dan 3.318 sepeda motor operasional.

Darmawan menyebut gangguan kelistrikan akibat bencana alam selama periode siaga juga bisa diatasi dengan cepat, di lokasi terdampak bencana alam. Ia menyebut keandalan kelistrikan ini juga ditopang oleh faktor digitalisasi layanan pelanggan melalui PLN Mobile.

"Tiap terjadi gangguan atau kebutuhan terkait layanan ketenagalistrikan bisa langsung melapor," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sentimen: negatif (79.5%)