Sentimen
Positif (98%)
16 Okt 2023 : 19.07
Informasi Tambahan

BUMN: BRI

Bingung Mau Belanja Dimana? Ternyata Cari Merchant BRI Cukup Chat Sabrina

17 Okt 2023 : 02.07 Views 3

Fin.co.id Fin.co.id Jenis Media: Nasional

Bingung Mau Belanja Dimana? Ternyata Cari Merchant BRI Cukup Chat Sabrina

Editor: Sigit Nugroho |  

Sabtu 14-10-2023,18:08 WIB

Ilustrasi - Chatbot Sabrina yang dikembangkan BRI-BRI-

FIN.CO.ID - Kemudahan dalam berbagai hal menjadi tuntutan masyarakat, tak terkecuali di industri perbankan yang terus berinovasi dalam mengembangkan layanannya. Hal tersebut terus digalakkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dalam bentuk layanan berbasis digital dengan beragam fitur yang semakin memanjakan nasabahnya.

Salah satunya adalah dalam memberikan kemudahan dan kecepatan kepada nasabah dalam memenuhi kebutuhannya, BRI terus mengembangkan Asisten Virtual bernama “Sabrina”. Lewat Sabrina, nasabah dapat mengakses segala layanan perbankan, hingga mencari lokasi merchant BRI terdekat.

Dengan berkomunikasi melalui chat WhatsApp ke nomor 0812-12-14017, nasabah bisa mengetahui beragam merchant di banyak sektor seperti food & beverage, fashion, perhotelan, dan lain-lain hanya dengan mengetik kata kunci. 

Beberapa contoh kata yang dapat digunakan, untuk cek gaji sudah masuk atau belum cukup ketik ”saldo” atau ”mutasi” dan sebelumnya jangan lupa untuk registrasi pada fitur Chat Banking pada BRImo, saat lapar dan mencari restoran terdekat cukup ketik “Lapar”, saat mau belanja bulanan cukup ketik “Supermarket” atau saat mau liburan seru ketik “Staycation”. 

BACA JUGA:

Kemudian kirim lokasi (share location) terkini, Sabrina akan berikan info merchant terdekat untuk pemenuhan kebutuhan informasi tersebut. 

Pencarian informasi juga dapat dilakukan dengan mengetik “Lokasi Merchant” dan share location terkini, Sabrina akan menampilkan informasi merchant terdekat berdasarkan kategori yang telah dipilih. 

Pencarian semakin seru dengan informasi merchant pilihan yang tak jarang menghadirkan promo-promo menarik.  

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto, mengatakan bahwa kehadiran Sabrina telah terbukti menjadi salah satu solusi salah satu layanan keseharian. 

BACA JUGA:

Di luar informasi layanan perbankan, Sabrina juga dapat membantu nasabah mencari beragam merchant terdekat yang bisa memfasilitasi pembayaran melalui BRI.  

“BRI akan terus meningkatkan layanan keuangan maupun beragam kebutuhan melalui pengembangan teknologi AI (Artificial Intelligence) untuk berbagai lapisan di seluruh Indonesia. Dengan Sabrina, proses pemenuhan kebutuhan nasabah menjadi lebih mudah, cepat dan efektif,” ucapnya.

Sebagai informasi, Sabrina merupakan chatbot yang dapat berkomunikasi dalam format percakapan dan dirancang untuk bisa berinteraksi selayaknya interaksi antar manusia. 

Fondasi dibalik teknologi chatbot sendiri adalah teknologi Artificial Intelligence (AI), cabang ilmu komputer yang berkaitan dengan pemecahan masalah-masalah selayaknya manusia seperti berbicara, memahami, ataupun berpikir.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI

Sumber:

Sentimen: positif (98.3%)