Sambut HUT ke-78 RI, PKN Gelar Lomba Kreasi Video TikTok Berhadiah Rp100 Juta
Tribunnews.com Jenis Media: Nasional
TRIBUNNEWS.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Pimpinan Nasional Partai Kebangkitan Nusantara (Pimnas PKN) menggelar Lomba Kreasi Video TikTok dengan total hadiah senilai Rp100 juta.
Lomba itu tidak hanya untuk memeriahkan HUT RI saja.
Ketua Umum PKN Anas Urbaningrum mengatakan gelaran lomba tersebut juga dalam rangka menyambut HUT PKN ke-2 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2023.
Baca juga: Ormas Partai Golkar Solid Berikan Dukungan kepada Airlangga Hartarto
"Bagi Partai Kebangkitan Nusantara, kreatifitas anak-anak muda adalah modal bangsa yang sangat penting untuk mengisi dan memberi makna kontekstual atas nikmat kemerdekaan," kata Anas, dalam keterangannya, Senin (7/8/2022).
Menurutnya, keinsyafan kaum muda tentang makna kemerdekaan dan cara-cara memberi konteks dan pengertian baru haruslah terus ditumbuhkan.
Anas menyebut nasionalisme tidak boleh bermakna statis. Karena menurutnya, statis bisa menyebabkan kemerosotan dan bahkan kematian.
"Nasionalisme yang hidup adalah cinta negeri yang terjemahannya mengikuti keadaan dan tantangan baru," jelasnya.
Dia memaparkan pihaknya menggelar lomba dengan tema 'Kemerdekaan adalah Jembatan Emas Menuju Kebangkitan Nusantara'.
Lomba yang digelar mulai 7 Agustus 2023 dan berakhir pada 28 September 2023 ini diharapkan juga dapat membuka buah pikir anak-anak muda tentang keIndonesiaan di masa yang akan datang melalui media sosial.
Baca juga: Diperiksa Dewan Etik Golkar, Inisiator GMPG Dicecar Soal Isu Munaslub Lengserkan Airlangga
Khususnya melalui platform media sosial yang sedang digandrungi masyarakat luas, yaitu TikTok.
"Pada lomba kreasi video TikTok kali ini, PKN tidak memberikan syarat-syarat yang berat bagi peserta untuk berkreasi. Cukup membuat video sesuai tema yang sudah ditentukan dengan konten yang dibuat sekreatif mungkin dan menginspirasi," kata Anas.
Anas mempersilakan calon peserta untuk mengunjungi media sosial PKN, terutama Instagram dan TikTok untuk informasi lebih lanjut. (*/)
Sentimen: positif (99.6%)