Sentimen
Informasi Tambahan
Kab/Kota: bandung, Semarang, Surabaya, Klaten, Wonogiri, Yogyakarta, Pekanbaru
Menjaring Ide Kreatif Melalui Jenius Co.Create Community Gathering
Krjogja.com Jenis Media: News
Jenius mengadakan Co.Create Community Gathering di Yogyakarta
Krjogja.com - YOGYA - Sebagai pionir aplikasi bank digital, Jenius dari PT Bank BTPN Tbk terus melakukan proses kokreasi dan kolaborasi dengan masyarakat digital savvy (masyarakat melek digital).
Proses kokreasi ini terus dilakukan agar bisa relevan dengan perkembangan kebutuhan masyarakat. Proses kokreasi ini salah satunya dilakukan melalui Jenius Co.Create, yaitu wadah bagi Jenius untuk bisa mendapatkan masukan dan ide-ide terkait pengembangan fitur, layanan, dan program untuk menjawab kebutuhan dari masyarakat melek digital atau lebih dikenal dengan digital savvy.
Saat ini, Jenius Co.Create telah hadir di delapan kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Medan, Makassar, dan Pekanbaru. Beragam kegiatan seperti talkshow, workshop, seminar, dan kelas-kelas, rutin diadakan oleh Jenius Co.Create di beragam kota baik secara online dan offline.
Kali ini, Jenius mengadakan Co.Create Community Gathering di Yogyakarta untuk memberikan update terkini tentang inovasi dan program dari Jenius. Dalam acara ini, Jenius juga mengumpulkan masukan dan ide dari masyarakat digital savvy Yogyakarta.
Anita Ekasari, Digital Banking Acquisition, Service & Marketing Head Bank BTPN menuturkan, ”Yogyakarta merupakan kota dengan beragam komunitas yang memiliki keunikan masing-masing. Untuk itu Jenius hadir untuk kembali menyapa serta mendengar ide dan masukan dari komunitas dan kokreator Jenius secara langsung,” tuturnya.
Acara yang diadakan pada hari Minggu, 18 Juni 2023 tersebut diikuti oleh 40 anggota masyarakat digital savvy yang terdiri dari komunitas, content creator, dan masyarakat umum. Selain peserta asal Yogyakarta yang mendominasi acara ini, kokreator dari Klaten, Wonogiri, hingga Bali juga turut hadir.
Kegiatan dimulai dengan workshop pembuatan sabun organik dan dilanjutkan dengan Co.Create Community Gathering. Masing-masing peserta saling berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai aplikasi Jenius. Banyak cerita menarik yang dibagikan oleh para kokreator Jenius dan komunitas yang hadir.
Salah satu kokreator menceritakan bahwa dirinya sudah menjadi pengguna Jenius sejak tahun 2017 dan telah menggunakan fitur-fitur Jenius, mulai dari alokasi keuangan menggunakan x-Card hingga fitur Mata Uang Asing.Adapula kokreator lain yang juga membagikan cerita menarik ketika dirinya berwisata ke Thailand dan Korea Selatan, dan terbantu Jenius saat bertransaksi untuk memenuhi kebutuhannya. Menurutnya, Jenius sangat mudah digunakan karena fitur VISA contactless pada Kartu Debit Jenius Visa membuatnya merasa nyaman untuk bertransaksi di mana saja di seluruh dunia tanpa perlu menghubungi bank terlebih dahulu.“Kami berterima kasih kepada teman-teman kokreator yang senantiasa mendukung Jenius sejak diluncurkan hingga saat ini. Bersama mereka Jenius terus tumbuh dan mendapat sambutan hangat sebagai solusi life finance bagi masyarakat digital savvy,” tutur Anita lebih lanjut.
Acara ini terbuka bagi pengguna dan non pengguna Jenius. Untuk mengikuti acara ini, digital savvy dapat bergabung menjadi bagian dari Jenius Co.Create melalui cocreate.id dengan cara memasukkan data diri dan mendapatkan beragam informasi dan kegiatan menarik dari Jenius khusus untuk kokreator. Dengan menjadi bagian dari Jenius Co.Create, masyarakat digital savvy berkesempatan mengikuti kegiatan seru seperti workshop kreatif, kelas finansial, hingga tes fitur baru dan inovasi di Jenius.
Acara kokreasi ini akan kembali rutin dilaksanakan secara offline setelah sempat dilakukan secara virtual selama masa pandemi kemarin. Hal ini bertujuan agar Jenius bisa terus menggali potensi, kesempatan, dan ide-ide dari setiap daerah di Indonesia. Topik yang akan dibahas juga beragam mulai dari seputar finansial, kreativitas, teknologi, gaya hidup, dan masih banyak lagi.
“Semoga Jenius dapat terus bertumbuh bersama kokreator dan proses kokreasi ini dapat Jenius lakukan secara berkelanjutan sehingga dapat menjangkau lebih banyak digital savvy dan membantu mereka mewujudkan kehidupan yang lebih baik melalui layanan finansial yang semakin lengkap dan relevan,” tutup Anita. (*)
Sentimen: positif (100%)