Sentimen
Negatif (99%)
19 Mei 2023 : 10.57

Railink Minta Maaf Terkait Kepala Penumpang Terjepit Pintu Kereta Bandara

19 Mei 2023 : 10.57 Views 3

Krjogja.com Krjogja.com Jenis Media: News

Railink Minta Maaf Terkait Kepala Penumpang Terjepit Pintu Kereta Bandara

Krjogja.com - JAKARTA - KA Bandara mengucapkan permohonan maaf atas kejadian yang sempat dialami penumpang KA Bandara YIA Nomor 7067B relasi Stasiun Tugu-Stasiun Bandara YIA, pada hari Selasa tgl 16 Mei 2023 sekitar pukul 11.00.

Diketahui dalam kejadian ini penumpang kereta Bandara yang tengah akan turun di stasiun Bandara YIA tersebut hampir terjepit pintu KA yang akan menutup, dan atas bantuan penumpang lainnya dan kesigapan petugas stasiun Bandara YIA, segera pintu tersebut di buka kembali untuk membebaskan penumpang yang hampir terjepit tersebut.

Humas Railink Riesta Junianti mengatakan, selain menyayangkan adanya kejadian tersebut, pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan Daop 6 Yogya guna melihat terkait kemungkinan adanya aspek malfuntions teknis ataupun aspek kelalaian pada sumber daya manusia.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas stasiun, penumpang mengakui kesalahannya karena sudah mencoba memaksa membuka pintu kereta yang belum terbuka sempurna, dan setelah dilakukan pemeriksaan medis di Pos Kesehatan distasiun Bandara YIA Penumpang tersebut menyatakan tidak ada keluhan sakit atau luka di area tubuh yg hampir terjepit.

"Untuk selanjutnya penumpang tersebut kemudian diizinkan melanjutkan perjalanan menuju ke dalam Bandara YIA untuk naik pesawat," kata Riesta, Kamis (18/5/2023).

Ke depannya, pihak KA Bandara pun berharap meski dalam kondisi terburu-buru hendaknya agar penumpang dapat lebih berhati-hati memperhatikan pintu kereta yang belum terbuka untuk tidak langsung keluar sebelum kereta berhenti dan sampai pintu terbuka sempurna, juga agar senantiasa perhatikan himbauan/ announcement dari petugas di atas KA ataupun memperhatikan suara alarm pada pintu kereta sebagai peringatan pintu kereta akan terbuka atau tertutup.

"Sekali lagi atas nama KA Bandara, Kami mengucapkan permohonan maaf dan akan terus melakukan perbaikan pelayanan dan lebih antisipatif agar hal tersebut tidak terulang kembali, dan sampai saat ini kami terus menelusuri internal terkait sistem KA Bandara untuk mengetahui masalah pada penutupan pintu kereta”, tutup Riesta Junianti.

Sentimen: negatif (99.8%)