Jhon Lbf Bantah Lakukan Penipuan Miliaran Rupiah, Begini Klarifikasinya
Fin.co.id Jenis Media: Nasional
Reporter: Afdal Namakule|
Editor: Afdal Namakule|
Senin 20-02-2023,08:52 WIBPengusaha Hive Five, Jhon Lbf-basuki surodjo-tangkapan layar Youtube
Jhon Lbf Bantah Lakukan Penipuan Miliaran Rupiah, Begini Klarifikasinya- Owner Hive Five Jhon Lbf angkat bicara terkait gugatan Rp1,8 miliar yang dilayangkan oleh PT Adidharma Ekaprana terhadap dirinya.
PT Adidharma Ekaprana menuduh perusahaan milik Jhon Lbf telah melakukan penipuan dengan kerugian sebesar Rp800 juta.
Jhon Lbh membantah tuduhan penipuan tersebut. Menurut pria yang bernama lengkap Henry Kurnia Adhi ini, tuduhan itu tidak mendasar.
"Kalau dia bilang kami menipu, tidak ada dasarnya. Jadi Hive Fiva hanya sebagai perantara. Karena kami di bidang jasa. Dan saya kenal dengan bang Sunan (Sunan Kalijaga). Kita bekerja sama," kata Jhon Lbf dalam konferensi Pres, Minggu 19 Februari 2023.
BACA JUGA:Jhon Lbf Digugat Rp1,8 Miliar Terkait Kasus Dugaan Penipuan
BACA JUGA:TikToker Sultan Akhyar Minta Duit ke Raffi Ahmad Gegara Tak Dikasih Uang Jhon Lbf: Senggol Dong
Jhon lbf menjelaskan, pihaknya bukan pengacara atau lawyer. Kata dia, Hive Five hanya sebagai penyediaan jasa lawyer yang bekerja sama dengan tim dari pengacara Sunan Kalijaga.
"Jadi saya tidak pernah menyampaikan saya ini sebagai kuasa hukum, sebagai lawyer sebagai advokat, tidak" kata Jhon lbf.
Dia menjelaskan bahwa uang yang dipermasalahkan oleh direktur PT Adidharma Ekaprana, tidak masuk ke rekening Hive Five. Uang itu masuk ke Sunan Kalijaga. Sebab mereka ada kerjasama.
"Aliran dana itu kita pindahkan ke rekening bang Sunan" katanya.
BACA JUGA:Klarifikasi Jhon LBF Atas Tudingan Mantan Karyawan yang Sebut Dirinya Arogan dan Tukang Potong Gaji
BACA JUGA:Benarkah Jhon Lbf Potong Gaji Karyawan Rp1,5 Juta Gegara Ditanya BPJS? Cuitan Eks Pegawai Jadi Sorotan
Dengan kejadian ini, Jhon lbf mengaku merasa dirugikan nama baik perusahaannya.
"Pastinya kami mengalami kerugian, ini masalah nama baik, perusahaan yang kami bangun dengan susah payah, kami sangat menjaga yang namanya kepercayaan dari pelanggan yang transaksi di perusahaan kami, ini jadi prioritas," tuturnya. (*)
Sumber:
Sentimen: negatif (96.6%)