Sentimen
Informasi Tambahan
Event: open house
Institusi: Universitas Nusa Mandiri
Kab/Kota: Cipinang, Cipinang Melayu, Makasar
Tokoh Terkait
UNM Gandeng MDU Hadirkan Pelatihan dan Kunjungan Industri Untuk Siswa SMK
Republika.co.id Jenis Media: Nasional
Hadirnya seorang content creator berikan gambaran industri kreatif pada siswa/i SMK.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerjasama dengan Mandiri Digital Universe (MDU) menggelar CreaBesT 2023 (Creative, Business, & Talent) edisi kedua. Kegiatan ini mengusung tema 'How to be a Successful Content Creator' dan berlangsung pada Selasa (24/1/2023) hingga Kamis (26/1/2023). Kegiatan ini bertempat di Gedung Rektorat Universitas Nusa Mandiri, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.
Di hari ketiga, Kamis (26/1/2023) CreaBesT 2023 mengundang SMK Kapin dan SMK Hutama untuk hadir di kegiatan ini. Siswa yang terpilih untuk hadir bisa memperoleh pengalaman dan pengetahuan baru tentang dunia kerja di industri digital kreatif melalui kunjungan industri dan open house.
Selain itu, siswa juga mendapatkan banyak pengetahuan melalui seminar bertajuk 'Good Influencer, Good Influence' dengan menghadirkan Bhumi Ridan, seorang content creator sebagai narasumber. Selain itu, siswa bisa mendapat insight dan pengalaman langsung melalui workshop oleh Deny Gunawan.
Bryan Givan, selaku CEO MDU mengungkap, siswa dan guru SMK bisa menyaksikan dan merasakan langsung bagaimana aktivitas dan manajemen di dunia industri kreatif. Dengan demikian, siswa bisa mengambil pelajaran dan pengalaman yang nantinya akan sangat berguna di dunia kerja nantinya.
“Manfaat utama dalam kegiatan ini adalah bisa mengenalkan industri ini kepada siswa dan sekolah. Selain itu, ini juga bisa memicu kerja sama yang menguntungkan antara pihak sekolah dan pihak MDU dalam segala bidang”, ungkap Bryan saat diwawancara selepas kegiatan.
Lanjutnya, ia berharap agar siswa bisa mendapat experience baru dengan workshop yang diselenggarakan MDU. Nantinya, kegiatan ini bisa berguna untuk mereka ketika memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.
Sentimen: positif (86.5%)