Moeldoko Buka Layanan Aduan Warga Terkait Kinerja Pemerintah
Jawapos.com Jenis Media: Nasional
JawaPos.com – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko meminta kepada masyarakat agar tidak ragu membuat aduan ke KSP apabila tertimpa masalah. Terlebih jika masalah tersebut berkaitan dengan kinerja pemerintah.
“Kantor Staf Presiden itu Jembatan antara Presiden dengan rakyat. Jadi kalau ada masalah yang berkaitan dengan kerja pemerintah silahkan datang ke KSP,” kata Moeldoko kepada wartawan, Sabtu (7/1).
“Saya juga membuat program KSP Mendengar. Di mana kami turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi warga,” sambungnya.
Moeldoko menyebut KSP merupakan rumah pengaduan terakhir bagi masyarakat. Dia telah meminta kepada seluruh staf agar semaksimal menyelesaikan persoalan yang diadukan warga.
“Saya selalu tegaskan kepada staf KSP, kalau kita tidak bisa menyelesaikan masalah mau kemana lagi masyarakat akan mengadu. Ini yang menjadikan kerja KSP seperti buldoser. Semua harus tuntas,” imbuhnya.
Pada kesempatan ini, Moeldoko juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga situasi politik di tanah air tetap kondusif. Apabila menemukan adanya masalah, sebaiknya dilaporkan ke KSP atau pihak berwajib untuk diselesaikan.
Ia juga mewanti-wanti masyarakat untuk tidak terjebak dan larut oleh upaya kelompok-kelompok tertentu yang ingin melakukan politik adu domba atau pecah belah. “Saya titip dalam kondisi dunia yang sangat rentan seperti ini, kita semua harus menjaga agar kondusivitas situasi politik itu tetap adem. Salah satunya dengan kegiatan festival banjari dan pengajian seperti ini,” tandasnya.
Editor : Mohamad Nur Asikin
Reporter : Sabik Aji Taufan
Sentimen: positif (66.5%)