Sentimen
Negatif (100%)
1 Jan 2023 : 21.30
Informasi Tambahan

Kab/Kota: Semarang, Solo

KAI Minta Maaf Perjalanan Terganggu Hari Ini, Penumpang Akan Diberi Kompensasi

2 Jan 2023 : 04.30 Views 2

iNews.id iNews.id Jenis Media: Nasional

KAI Minta Maaf Perjalanan Terganggu Hari Ini, Penumpang Akan Diberi Kompensasi

JAKARTA, iNews.id - PT KAI meminta maaf perjalanan penumpang kereta terganggu akibat sebagian rel terendam banjir di Semarang, Minggu (1/1/2023). Sejumlah upaya masih dilakukan untuk mengembalikan operasional rel kereta.

"KAI memohon maaf atas terganggunya layanan pelanggan KAI akibat bencana alam banjir, di jalur KA lintas Semarang-Alastua. KAI melakukan berbagai upaya meminimalisir dampak banjir, yang masih terjadi di wilayah Kota Semarang," tulis KAI di akun media sosialnya, Minggu.

Penumpang yang ingin membatalkan perjalanan karena kendala berupa keterlambatan kereta diberikan kompensasi. Bagi penumpang yang tetap akan menggunakan kereta juga akan diberikan kompensasi yang sesuai.

"Bagi penumpang yang bermaksud membatalkan perjalanannya, KAI akan memberikan kompensasi imbas penundaan keberangkatan atau keterlambatan KA dan pemberian Service Recovery bagi penumpang terdampak, sesuai peraturan yang berlaku," tulis KAI. 

Sebelumnya, VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, perjalanan kereta api jarak jauh melewati jalur selatan yakni Stasiun Solo Balapan untuk melayani penumpang di Stasiun Semarang Tawang yang saat ini dialihkan ke Stasiun Semarang Poncol.

PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan kereta api yang terjadi sejak 31 Desember 2022 hingga Minggu pagi ini yang diakibatkan oleh banjir di wilayah Semarang dan sekitarnya yang menggenangi beberapa titik jalur kereta api dan aktivitas di Stasiun Semarang Tawang.

"Saat ini, KAI tengah melakukan berbagai upaya untuk normalisasi jalur sehingga dapat dilalui kembali oleh perjalanan kereta api," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

:

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:



Sentimen: negatif (100%)