Sentimen
Negatif (99%)
30 Des 2022 : 22.26
Informasi Tambahan

Kab/Kota: Angke

Kasus: Tawuran

Polda Metro Gelar Jumat Curhat di 740 Titik, Dengar Langsung Keluhan Warga

31 Des 2022 : 05.26 Views 3

Detik.com Detik.com Jenis Media: Metropolitan

Polda Metro Gelar Jumat Curhat di 740 Titik, Dengar Langsung Keluhan Warga
Jakarta -

Polda Metro Jaya menggelar kegiatan Jumat Curhat yang merupakan program yang digagas Mabes Polri. Total ada sebanyak 740 titik yang disasar.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, dengan program tersebut nantinya polisi bisa mendengar langsung keluhan dari masyarakat serta mencarikan solusi dan Jalan keluarnya.

"Kegiatan Jumat Curhat ini, merupakan program prioritas Kapolri, yang digagas oleh Mabes Polri untuk mendengarkan langsung masukan warga, kemudian dicatat dan dicarikan solusinya oleh seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia," kata Fadil berkunjung ke kawasan Kali Angke, Jakarta Barat, Jumat (30/12/2022).

-

-

Polda Metro Jaya sendiri juga sebelumnya sudah melakukan hal serupa melalui program 'Ada Polisi' yang dilakukan sepanjang 2022. Melalui program tersebut, personel Polda Metro Jaya terjun langsung berdialog dengan masyarakat mendengar keluhan mereka. Termasuk soal adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Program yang telah berlangsung selama lebih dari 10 bulan terakhir ini, menghadirkan tim Polsek di setiap RW untuk melakukan dialog, diskusi dengan warga, agar mendapatkan data obyektif tentang dinamika sosial di akar rumput, yang berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat," ujarnya.

Foto: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Dengar Keluhan Warga (dok istimewa)

Fadil menuturkan, melalui program Ada Polisi tersebut Polda Metro berhasil menurunkan angka kejahatan, salah satunya tawuran yang menurun hingga 49%.

"Berhasil menurunkan angka beberapa jenis kejahatan jalanan, diantaranya tawuran, yang menurun hingga 49%. Selama program Ada Polisi mulai diimplementasikan pada Bulan Maret 2022," tuturnya.

Fadil menegaskan, Polda Metro Jaya berkomitmen untuk senantiasa melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Selain itu, Polda Metro juga berkomitmen untuk mendengarkan masukan dan keluhan masyarakat dan serta mencari solusi yang terbaik.

"Polda Metro Jaya berkomitmen untuk terus melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, dengan menggerakkan seluruh satuan kerja, untuk selalu menghimpun berbagai masukan dan keluhan masyarakat, baik melalui pertemuan langsung secara berkala dan berkesinambungan, namun juga melalui saluran komunikasi digital seperti media sosial," pungkasnya.

(wnv/zap)

Sentimen: negatif (99.4%)