Viral Iklan Surat Sakit Online di KRL, PT Cepat Sehat Indonesia Kena Teguran
Jitunews.com Jenis Media: Nasional
26 Desember 2022 09:38 WIB
KAI Commuter memastikan akan memasang konten iklan yang lebih edukatif.
JAKARTA, JITUNEWS.COM - KAI Commuter memberi teguran kepada PT Cepat Sehat Indonesia buntut iklan surat sakit online 'hanya 15 menit' yang terpasang di KRL. KAI Commuter meminta agar konten iklan tersebut diganti.
"Untuk iklan produk tersebut, KAI Commuter akan memberikan waktu kepada manajemen PT Cepat Sehat Indonesia agar mengganti materi atau konten iklan yang saat ini terpasang dengan materi atau konten baru yang lebih edukatif," kata Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya yang dikutip Jitunews.com, Senin (26/12/2022).
Anne mengatakan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak yang memasang iklan di KRL. Pihaknya, kata dia, sudah mengingatkan terkait prosedur untuk memperoleh surat sakit.
Wartawan Ternyata Intel, Umbaran Wibowo Diberhentikan dari Keanggotaan PWI
"Apabila semua prosedur telah dilalui dan dinyatakan sesuai maka surat sakit online tersebut baru dikeluarkan oleh dokter resmi dari manajemen PT Cepat Sehat Indonesia," ujarnya.
Lebih lanjut, pihaknya mengapresiasi kepedulian pubik terhadap iklan tersebut. Ia memastikan kedepannya KAI Commuter akan memasang iklan dengan konten yang lebih edukatif.
"KAI Commuter mengapresiasi kepedulian publik terhadap pelayanan fasilitas kesehatan yang sesuai peraturan dan kode etik profesi. Sebagai transportasi publik tentunya KAI Commuter akan memberikan Pelayanan terbaik," tandasnya.
Diketahui, belum lama ini penumpang KRL dihebohkan dengan iklan surat sakit online. Hal itu menuai banyak komentar usai diunggah di media sosial Twitter oleh dokter Anak, Kurniawan Satria Denta.
"Iklan di KRL pagi ini, full branding tawaran untuk dapat surat sakit secara online. Huehuehue. Berani bener dokter-dokter yang mau bermitra di sini," kata Denta di akaun Twitter pribadinya, Jumat (23/12/2022).
Tarif KRL Bakal Naik, DPR:Menambah Beban Rakyat
Sentimen: positif (93.8%)