Sentimen
Positif (50%)
21 Des 2022 : 02.56
Informasi Tambahan

Kab/Kota: Ponorogo

Buka Layanan Aduan ‘Suara Ponorogo’, Masyarakat Dipermudah Wadul ke Pemkab

21 Des 2022 : 09.56 Views 2

Beritajatim.com Beritajatim.com Jenis Media: Politik

Buka Layanan Aduan ‘Suara Ponorogo’, Masyarakat Dipermudah Wadul ke Pemkab

Ponorogo (beritajatim.com) – Masyarakat semakin dimudahkan dalam mengutarakan masalah yang terjadi di Ponorogo. Ya, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo) Ponorogo baru saja melaunching aplikasi aduan masyarakat berbasis whatsapp (WA) ‘Suara Ponorogo’. Terkait aduan yang akan diutarakan, masyarakat hanya mengirimnya ke nomor WA Suara Ponorogo, yakni 081 228 010 201.

“Mengapa pilih aplikasi Whatsapp, ya karena hampir semua masyarakat mengenal WA. Jadi operasinya mudah dan dikenal banyak orang,” kata Kepala Diskominfo Ponorogo, Bambang Suhendro, saat ditemui media usai lounching Suara Ponorogo di Gedung Sasana Praja, Selasa (15/2/2022).

Mudahnya pengoperasian aplikasi WA ini, membuat masyarakat juga cepat atau bisa langsung melaporkan aduannya ke admin Suara Ponorogo di Diskominfo Ponorogo. Jika laporan udah masuk, nanti dari Diskominfo akan didistribusikan ke organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk ditindaklanjuti. Dia mencontohkan aduan masyarakat tentang permasalahan pelangaran parkir. Nah, Diskominfo langsung menindaklanjuti dengan mengirimkan aduan tersebut ke Dinas Perhubungan (Dishub) Ponorogo.

“Nanti bakal ditindaklanjuti oleh Dinas terkait tentang aduan masyarakat tersebut. Nah, setelah terselesaikan, warga yang mengadu itu akan mendapatkan laporan terkait tindak lanjut laporannya,” ungkapnya.

Untuk menggawangi layanan aduan yang baru dilaunching ini, Diskominfo Ponorogo mensiagakan sebanyak 4 admin untuk pengoperasiannya. Meraka beroperasi selama 24 jam untuk menindaklanjuti aduan dari masyarakat bumi reyog. Bambang yakin, setelah layanan ini dibuka resmi, banyak masyarakat yang melaporkan ke aplikasi tersebut. “Langkah ini diambil untuk menuju kebaikan. Kelak saya berharap aplikasi aduan ini sepi. Sebab sudah terfasilitasi dan tertangani terkait pelayanannya,” pungkasnya. [end/suf]

Sentimen: positif (50%)