Sentimen
Positif (99%)
6 Des 2022 : 16.53
Informasi Tambahan

Brand/Merek: Suzuki

Kasus: covid-19

Pembelian Spare Part Kendaraan Secara Online Melejit

6 Des 2022 : 16.53 Views 3

Krjogja.com Krjogja.com Jenis Media: News

Pembelian Spare Part Kendaraan Secara Online Melejit

Krjogja.com - Jakarta - Kondisi pandemi Covid-19 yang membuat konsumen harus terbiasa hidup melalui layanan digital, juga turut memengaruhi kebiasaan membeli spare part kendaraan. Hal tersebut telah diantisipasi oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui aplikasi MySuzuki, di mana konsumen yang ingin berbelanja spare part dapat melakukannya melalui gawai yang dimiliki.

Di penghujung 2022, PT SIS turut mencatat adanya peningkatan transaksi yang dilakukan konsumen melalui aplikasi MySuzuki untuk memenuhi kebutuhan kendaraan konsumen.

"Dari laporan yang dimiliki, peningkatan penjualan MySuzuki selama periode Januari hingga Oktober 2022 didominasi oleh kategori sepeda motor yang berkontribusi sebesar 70 persen, kemudian disusul oleh mobil sebesar 29 persen, dan outboard motor sebesar 1 persen," jelas Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui keterangan resminya.

Bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya, peningkatan yang dicatat berhasil meningkat 10 persen. Sedangkan bila dibandingkan dengan periode Oktober 2021, peningkatan yang diraih mampu mencapai 141 persen.

Melalui fitur layanan yang lengkap dan aksesbilitas yang praktis, membuat pelanggan memilih untuk melakukan pembelian spare part melalui MySuzuki. Ditambah lagi dengan kemudahan untuk mencari barang sampai metode pembayaran yang variatif membuat konsumen lebih nyaman untuk berbelanja melalui gawai mereka.

"Kami akan terus berikan pelayanan terbaik untuk pelanggan setia Suzuki, dimulai dari segi optimalisasi aplikasi MySuzuki hingga penambahan diler yang terintegrasi di berbagai wilayah di Indonesia," tandas Christiana.

Dari beberapa wilayah yang sudah tercover oleh layanan ini, Jawa Barat memegang porsi terbesar di mana konsumen di kawasan tersebut kerap menggunakan aplikasi MySuzuki untuk berbelanja spare part kendaraan mereka. (*)

Sentimen: positif (99.2%)