Sentimen
Positif (99%)
2 Des 2022 : 07.36
Informasi Tambahan

Kab/Kota: bandung, Cianjur

Kemenko PMK Harap Semua Rumah Sakit Tak Bedakan Layanan Bagi Pasien Peserta BPJS Kesehatan

2 Des 2022 : 07.36 Views 3

Prfmnews.id Prfmnews.id Jenis Media: Nasional

Kemenko PMK Harap Semua Rumah Sakit Tak Bedakan Layanan Bagi Pasien Peserta BPJS Kesehatan

PRFMNEWS - Asisten Deputi Peningkatan Pelayanan Kesehatan Kementerian PMK dr. Nia Reviani melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Unggul Karsa Medika (UKM) di Margaasih, Kabupaten Bandung, hari ini Kamis, 1 Desember 2022.

Dalam keterangannya kepada awak media, Nia menyampaikan kunjungannya hari ini ke RS UKM dalam rangka persiapan mendukung program pemerintah dalam menetapkan satu kelas rawat inap standar pada program BPJS Kesehatan.

"Seperti yang tadi kita lihat bersama, ternyata rumah sakit ini sudah siap untuk melaksanakan program pemerintah dalam rangka standarisasi untuk kelas rawat inap," kata Nia hari ini.

Baca Juga: Argentina Bakal Ditantang Australia di Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022

Nia mengapresiasi pihak RS UKM yang memberikan pelayanan prioritas kepada pasien peserta BPJS Kesehatan.

Menurut Nia, secara umum kini rumah sakit di Indonesia baik rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit swasta sudah mulai berbenah memperbaiki sistem layanan kesehatannya bagi semua pasien.

"Diharapkan di rumah sakit lain mereka memiliki satu konsep ada satu kotak saran, ada juga tempat untuk mengadu apabila layanan belum maksimal," jelasnya.

Baca Juga: BPBD Bandung Barat Lakukan Susur Sesar untuk Pemetaan Zona Rawan Sesar Lembang

Dia berharap semua rumah sakit bisa memberikan layanan terbaiknya kepada masyarakat tanpa memberikan perbedaan layanan kepada peserta BPJS Kesehatan maupun bukan.

Dengan adanya apresiasi dari pemerintah pusat ini, Direktur RS UKM, Dr. dr. Theresia Monica Rahardjo mengaku akan menjadikan hal ini sebagai pelecut semangat untuk memberikan layanan terbaik.

"Itu merupakan suatu semangat supaya kita bisa melayani rakyat dengan lebih baik lagi," kata Monica.

Baca Juga: Puluhan Hoaks Beredar Luas di Tengah Musibah Gempa Cianjur

Dia juga memastikan pihaknya sudah sangat siap menerapkan layanan satu kelas bagi peserta BPJS Kesehatan.

"Kami selama ini memegang prinsip bahwa melayani itu sama, memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang beribat datang ke kami baik BPJS maupun non BPJS," tegasnya.***

Sentimen: positif (99.8%)