Sentimen
Positif (99%)
30 Nov 2022 : 10.02
Informasi Tambahan

Kab/Kota: Kamal

Perlu Dilakukan, Quality Time Suami Istri Masak di Dapur

30 Nov 2022 : 10.02 Views 2

Krjogja.com Krjogja.com Jenis Media: News

Perlu Dilakukan, Quality Time Suami Istri Masak di Dapur

Krjogja.com - JAKARTA - Bukan hanya kedekatan dan keintiman fisik, kedekatan secara emosional antara suami dan istri harus dijaga, dirawat dan dipelihara. Quality time bersama pasangan juga perlu dilakukan, misalnya merayakan hari spesial dengan memasak bersama di dapur rumah.

Hal ini disampaikan Psikolog Irma Gustiana A SPsi MPsi Psikolog CPC.

"Dibutuhkan kolaborasi dan sinergi antar suami istri, termasuk dalam hal berbagi peran dalam pekerjaan rumah tangga, memasak misalnya,” sambung Irma.

Terkait ini, Kecap ABC mendukung kegiatan kolaborasi suami dan istri di dapur agar menyatukan keluarga untuk saling mendukung satu sama lain. Lewat kampanye #SuamiIstriMasak Kecap ABC membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Pandangan bahwa kolaborasi antara suami istri di dapur tidak mungkin dilakukan, bisa dilakukan bersama Kecap ABC melalui video #SuamiIstriMasak.

Menurut Marketing and R&D Director Indonesia/PNG The Kraft Heinz, Susanne Migchels, pentingnya kolaborasi pasangan di rumah mendorong Kecap ABC konsisten melaksanakan kampanye #SuamiIstriMasak sejak 2018. "Kampanye ini bermula dari ajakan untuk istri mendukung suami memasak, pada 2020 kampanye ini berlanjut ke ajakan untuk anak-anak melakukan hal serupa melalui platform edukasi," terang Susanne. Ia menyebut kampanye ini mengajak para suami agar mau membantu istri melalui hal-hal sederhana yang dapat dilakukan di dapur. “Melalui kampanye #SuamiIstriMasak, kami ingin mengajak dan menyampaikan pesan kepada para suami dan istri bahwa waktu berkualitas dalam menjalin ikatan dengan keluarga dapat diciptakan kapan saja dan di mana saja, termasuk di dapur rumah,” paparnya.

Susanne menuturkan kampanye ini sejalan dengan komitmen PT Heinz ABC Indonesia selaku produsen Kecap ABC untuk terus membawa dampak positif bagi konsumen. Sebagai bagian dari The Kraft Heinz Company dimana pada Oktober 2022 lalu telah me-release laporan ESG (Environment, Social and Governance) 2022 berjudul Together at the Table. Kampanye ini merupakan bagian dari Together at the Table (Bersama di Meja), menekankan arti pentingnya Suami dan Istri menyajikan hidangan lezat dan bergizi bagi keluarga, dan menikmatinya bersama anggota keluarga bersama-sama

Contoh pasangan suami istri yang selalu kompak dan berkolaborasi perihal pekerjaan domestik rumah tangga ditunjukkan oleh pasangan selebritis Christian Sugiono dan Titi Kamal.

Tian, sapaan akrab Christian Sugiono, tidak sungkan untuk membantu Titi menyelesaikan pekerjaan di dapur. "Saya suka melihat Titi sibuk di dapur dan terkadang terlihat lelah. Jadi saya suka ikut membantu Titi di dapur misalnya pada saat menyiapkan makanan untuk keluarga pada waktu weekend,” cerita Tian.

Sementara Titi menambahkan, kalau dirinya lagi masak, Tian sering sekali membantu. "Saya sama sekali tidak merasa terganggu tiap Tian ikut nimbrung di dapur, justru terbantu dengan hal-hal kecil yang dilakukan Tian selama saya masak," ujar Titi. (*)

Sentimen: positif (99.9%)