Sentimen
Positif (99%)
23 Nov 2022 : 13.54
Informasi Tambahan

Kab/Kota: Klaten, Sukabumi

Tokoh Terkait

Tingkatkan Pelayanan Publik yang Mudah, Murah dan Cepat, Ganjar Resmikan Mal Pelayanan Publik Klaten

23 Nov 2022 : 13.54 Views 2

Pojoksatu.id Pojoksatu.id Jenis Media: Nasional

Tingkatkan Pelayanan Publik yang Mudah, Murah dan Cepat, Ganjar Resmikan Mal Pelayanan Publik Klaten

POJOKSATU.id, KLATEN- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meresmikan soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Klaten. Total ada 25 instansi pelayanan publik dengan jenis pelayanan berbeda-beda di MPP Klaten.

Ganjar mengatakan, didirikannya MPP merupakan upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan terpadu satu pintu yang mudah, murah dan cepat serta lebih nyaman bagi masyarakat.

Selain itu, MPP juga dapat membuat sistem pemerintahan menjadi lebih transparan dan akuntabel karena dapat diakses oleh seluruh masyarakat melalui data-data yang ditampilkan di MPP.

“Kita mendorong seluruh kabupaten kota memiliki MPP agar pelayanannya lebih cepat dan ini mencoba mengintegrasikan. MPP bisa menjadi tempat yang bisa meng-clearence, prosesnya seperti apa, bayarnya berapa dan semua bisa ditampilkan,” kata Ganjar usai launching di MPP Klaten, Selasa (22/11/2022).


BACA : Emak-emak di Sukabumi Mantap Dukung Ganjar Presiden 2024

Setelah melaunching MPP Klaten, Ganjar juga meninjau gedung yang masih baru itu. Di dalamnya, Ganjar menyusuri seluruh ruangan dan loket setiap instansi.

OPD dan instansi yang sudah membuka pelayanan di MPP antara lain Dishub, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), DKUKMP, Dinas Kesehatan, Bappeda Litbang, Polres, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Bank Jateng, Samsat, Jasa Raharja, BPN, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Untuk lebih meningkatkan pelayanan dan memudahkan masyarakat, Ganjar juga meminta agar setiap instansi yang ada di MPP mencantumkan nomor telepon yang dapat dihubungi masyarakat.

“Kalau ini bisa bagus, investasi juga baik, masyarakat terlayani dengan baik. Maka perlu ada semacam call center atau Whatsapp untuk orang bisa melapor. Gedungnya cukup bagus, representatif, mudah-mudahan orang datang juga akan senang,” ujar Ganjar. (ade/pojoksatu)

Sentimen: positif (99.5%)