Sentimen
Positif (99%)
22 Nov 2022 : 14.26
Informasi Tambahan

Kab/Kota: Depok, Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunungkidul

150 Driver JogjaKita Ikuti Kopdar, Deklarasi Komitmen Beri Layanan Terbaik

22 Nov 2022 : 14.26 Views 3

Krjogja.com Krjogja.com Jenis Media: News

150 Driver JogjaKita Ikuti Kopdar, Deklarasi Komitmen Beri Layanan Terbaik

Krjogja.com - SLEMAN - Sebanyak kurang lebih 150 mitra driver aplikasi layanan JogjaKita mengikuti kopi darat (kopdar) yang dilaksanakan di Zippy Cafe Depok Sleman, Sabtu (19/11/2022). Dalam acara ini para driver yang juga disebut sedulur driver menyatakan komitmennya untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Komitmen ini ditunjukkan dengan membubuhkan tandatangan bersama antara sedulur driver dan manajemen JogjaKita.

Dalam kegiatan ini juga diberikan penghargaan bagi para sedulur driver. Mereka diantaranya driver bintang 5 atau driver terbaik (Thohar Supriyadi), driver gacor atau orderan terbanyak (Enggit Anggoro Putra) dan driver sigap yang rajin onbid dan tidak pernah cancel order (Parijo).

Manajer Marketing JogjaKita, Dheny Septiawan mengatakan sesuai dengan tema kopdar kali ini yakni 'Handarbeni Nyawiji Dadi Siji' yang artinya rasa memiliki dan menyatu jadi satu ini. JogjaKita ingin mengajak para sedulur driver bersatu untuk melayani konsumen dengan cara terbaik.

"JogjaKita ingin memberikan layanan terbaik kepada pelanggan agar puas sehingga konsumen akan terlayani dengan baik. Komitmen ini yang selalu digaungkan JogjaKita sejak awal berdiri hingga sekarang," kata Dheny Septiawan.

Ia menyatakan JogjaKita merupakan aplikasi asli Yogya. Jadi JogjaKita memiliki tanggungjawab besar untuk memajukan masyarakat kota ini melalui jalan transportasi ojek online.

Dari sisi konsumen, JogjaKita selalu ingin untuk dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transportasi online. Dari sisi sedulur driver, JogjaKita berharap keberadaannya akan mampu memberikan lapangan perkerjaan bagi masyarakat

"Jadi antara pihak manajemen, sedulur driver dan konsumen itu merupakan satu kesatuan. Ketiganya saling membutuhkan dan harus saling membantu untuk kemajuan bersama," jelasnya.

Manajer Driver Operasional JogjaKita, Wahyudi menambahkan para sedulur driver merupakan ujung tombak utama karena mereka yang berinteraksi langsung dengan pelanggan. Oleh karena itu salam, senyum dan sapa ia ingatkan untuk selalu sedulur driver berikan kepada pelanggan.

"Ini tak boleh dilupakan agar pelanggan merasa senang dan nyaman. Dengan demikian maka JogjaKita akan menjadi pilihan utama sebagai bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan transportasi online sehari-hari," imbuhnya.

Saat ini tercatat ada sekitar 3.000 sedulur driver JogjaKita. Mereka siap mengantar masyarakat hingga ke tempat tujuan di Kota Yogyakarta, Sleman dan Bantul. Dalam waktu dekat layanan untuk wilayah Gunungkidul dan Kulonprogo akan juga segera dibuka agar masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Program baru kini ditawarkan JogjaKita yakni layanan mengirim paket ke lima lokasi sekaligus dengan satu sedulur driver. Dalam layanan ini JogjaKita bekersajama dengan Dinas Koperasi dan UKM program SiBakul.

Program baru lain yang diberikan yaitu makan dari rumah, harga sesuai yang tertera dalam aplikasi. Program ini memberikan gratis ongkos kirim (ongkir) 100% dengan menggunakan pakai saldo JogjaKita. (*)

Sentimen: positif (99.8%)